Dua Pembalap Indonesia Bersiap Hadapi Putaran Final WSS 300 di Losail, Qatar

Dua Pembalap Indonesia Bersiap Hadapi Putaran Final WSS 300 di Losail, Qatar
Jumat, 25 Oktober 2019 16:00
Thio Pahlevi

Kejuaraan balap dunia World Supersport 300 akan kembali digelar akhir pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar (24-26/10). Dalam balap tersebut, turut diikuti dua pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Muhammad Faerozi Toreqotullah atau yang akrab disapa Faeroz.

Faeroz akan balapan menggunakan motor Yamaha YZF-R3 buatan Indonesia dan tampil sebagai seorang pembalap Wild Card. Balap kali ini juga menjadi debut balap Faeroz di level dunia. Selain itu, ia juga pertama kali merasakan balapan di lintasan trek Losail.

   Baca Juga: Mau Sewa Motor Listrik untuk Harian? Begini Langkah-Langkahnya

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Australia, Valentino Rossi Lakoni Balap ke-400

Faeroz sendiri memiliki target finish di posisi sepuluh besar atau top 10 dalam menghadapi balapan WSS 300 ini. Untuk mewujudkan targetnya, ia melakukan berbagai persiapan mulai dari kebugaran fisik, set up teknis motor, hingga berdiskusi dengan rekan setimnya yang lebih berpengalaman.

"Ini pertama kali saya mengikuti WSSP 300 sebagai wild card. Saya sudah melakukan semua persiapannya. Kesempatan ini akan saya gunakan semaksimal mungkin. Saya siap untuk all out dan berikan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin di Depan, Gasspoll," kata Faeroz.

Faerozi Yamaha

 

Rekan setimnya di tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing, Galang Hendra, saat ini berada di posisi ke-8 dalam tabel klasmen sementara. Ia juga merupakan pembalap reguler di kejuaraan WSS 300.

Galang juga akan berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dalam kategori Tissot Superpole dimana dirinya saat ini berada di urutan teratas dengan perolehan poin yang sama seperti Manuel Gonzales. Selain itu, Galang juga berhasil menjadi yang terbaik di kategori Best Lap.

Galang Hendra

 

“Saya telah mempersiapkan diri, mulai latihan fisik dan latihan motor untuk menjaga momentum balap saya menjelang putaran akhir WSSP300 di Sirkuit Losail Qatar yang sudah tidak asing lagi bagi saya. Saya siap untuk all out dan berikan hasil yang maksimal,” ucap Galang.

Adapun jadwal latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) World Supersport 300 seri Qatar akan dimulai pada Kamis (24/10) pukul 19.15 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi superpole di hari Jumat (25/10). Untuk race day berlangsung pada Sabtu (26/10) pukul 21.15 WIB. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.