Dua Pembalap Indonesia Kelas SS600 Harus Puas Finish 10 Besar di ARRC Malaysia

Dua Pembalap Indonesia Kelas SS600 Harus Puas Finish 10 Besar di ARRC Malaysia
Senin, 23 September 2019 17:15
Thio Pahlevi

Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) memasuki seri keenam yang digelar di Sepang International Circuit, Malaysia. Balapan pertama diadakan pada Sabtu (21/9) dan balapan kedua Minggu (22/9). 

Turun di kelas Supersports 600 (SS600), Indonesia diwakili oleh pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar dan Rheza Danica Ahrens. Balapan pertama, Gilang dan Rheza tak bisa berbuat banyak. Keduanya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balap.

   Baca Juga: Honda Modif Contest 2019 Bandung, Siapa Jawaranya?

   Baca Juga: Ragam Fitur Terbaru Vespa GTS Super Tech 300, Ada Apa Saja ya?

Keesokan harinya, memasuki balapan kedua Rheza dan Gilang tak ingin mengulang kesalahan seperti di balapan pertama. Start di posisi kelima, Gilang terus berjuang hingga akhirnya menyentuh garis akhir di posisi keenam. 

"Banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan pada balapan ini dan saya akan mencoba lebih baik lagi pada seri terakhir di Buriram nanti,” ucap Gilang dalam siaran resmi yang diterima OtoRider.

Rekannya, Rheza mengawali balapan dari posisi ketujuh. Pembalap berjuluk 'Silent Boy' ini akhirnya finis di posisi kedelapan. 

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya mengatakan hasil yang dicapai menunjukan kegigihan para pembalap binaan untuk terus belajar, berlatih dan memacu diri menjadi lebih baik lagi. 

“Podium yang diraih oleh pembalap AHRT ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi kami, tapi juga kebanggaan untuk bangsa Indonesia. Kami akan terus mendukung serta membina anak bangsa agar terus dapat mengukir prestasi yang membanggakan," kata Andy.

Seri penutup ARRC 2019 akan digelar pada 30 November-1 Desember 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.