Dua Rider Indonesia Ini Siap Taklukkan CEV International Championship di Eropa

Dua Rider Indonesia Ini Siap Taklukkan CEV International Championship di Eropa
Selasa, 12 April 2016 15:10
Ilham Pratama

Dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang, siap mencetak prestasi di kejuaraan balap bergengsi (Campeonato de Espana de Velocidad) CEV International Championship yang berlangsung di pada Minggu, 17 April 2016 di sirkuit Richardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Andi Gilang untuk pertama kalinya akan terjun di CEV Moto3 Junior World Championship. Sementara itu, Dimas Ekky yang sempat ikut ajang balap ini akan bertanding di kelas Moto2 European Championship.

Untuk dapat cepat beradaptasi dengan sirkuit, motor balap yang digunakan, maupun regulasi balap CEV International Championship, kedua pembalap binaan AHM ini telah menjalani tes pramusim pada bulan lalu.

Dimas Ekky Pratama diterjunkan AHM dalam CEV International Championship kelas Moto2 European Championship 2016 yang diikuti sekitar 30 pembalap dari berbagai negara. Sementara, Andi Gilang untuk pertama kalinya mengasah kompetensi balapnya pada kejuaraan CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship 2016 yang diikuti sebanyak 40 pembalap dari berbagai negara lintas benua.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan upaya menurunkan dua pembalap binaan AHM hingga ke ajang balap CEV International Championship merupakan salah satu komitmen AHM dalam menyiapkan pembalap berprestasi yang akan bertanding di MotoGP.

“Harapannya, kejuaraan ini dapat menjadi batu loncatan terbaik bagi kedua pembalap binaan AHM untuk dapat melanjutkan prestasi balapnya ke jenjang berikutnya di Grand Prix. Kami yakin Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang dapat semakin memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia pada seri balap CEV International Championship.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.