Ducati Bantah Panigale Baru dan Sebut Model Buat Asia

Ducati Bantah Panigale Baru dan Sebut Model Buat Asia
Selasa, 6 Oktober 2015 20:15
Hariawan Arif

Sempat tersiar kabar bahwa Ducati akan meremajakan varian populernya, Panigale 1199 untuk tahun 2016. Ternyata berita tersebut tak diamini oleh petinggi pabrikan asal Italia tersebut. Tak disangka, Ducati malah akan menelurkan model terbaru yang katanya sampai berjumlah 8 jenis.

Saat menanggapi tentang rencana Panigale yang akan di-upgrade, Francesco Rapisarda, Direktur Komunikasi Ducati menanggapinya cukup dingin. “Tak ada yang bisa dijelaskan (tentang Panigale). Lihat saja nanti di EICMA, kami punya model terbaru,” tukas pria yang mengawali karirnya sebagai wartawan roda dua ini.

EICMA alias pameran otomotif yang digelar di kota Milan, Italia memang akan dimanfaatkan beberapa pabrikan motor untuk memajang produk unggulannya. Dalam kesempatan pameran yang akan dibuka pada 19 November mendatang ternyata Ducati akan memanfaatkannya untuk memamerkan produk anyar 2016.

“Delapan model (baru) akan kami tampilkan di EICMA, tapi satu model akan menyusul setelah acara tersebut di bulan depannya. Motor itu akan kami luncurkan saat kami siap,” sebut Rapisarda.

“Kami bekerja sangat kuat, menekan penjualan Ducati model terbaru dan berimprovisasi dalam segala sektor.  Pasar Asia cukup kuat. Scrambler di Eropa menjadi motor baru yang banyak dinikmati. Sedangkan di Asia kami perlu strategi promosi yang agak berbeda, orang-orang Asia tak punya sejarah dengan jenis Scrambler.”

Sempat juga beredar kabar bahwa Ducati akan menelurkan model baru yang belum pernah sama sekali diciptakan pabrikan ini. Model baru tersebut diprediksi memiliki mesin dengan kapasitas yang agak kecil. “Kami harus menyesuaikan kebutuhan dalam tiap pasar yang kami masuki,” tutup pria kelahiran 1957 ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.