Ducati Luncurkan Superbike Panigale V4R Terbaru

Ducati Luncurkan Superbike Panigale V4R Terbaru
Selasa, 6 November 2018 18:40
Angga M

Ducati meluncurkan superbike terbaru yaitu Ducati Panigale V4R. Motor ini sudah mirip dengan motor yang digunakan dalam gelaran MotoGP, karena sudah menggunakan winglet pada fairingnya.

Dilansir dari Motorcycle.com, dipasangnya winglet pada Ducati Panigale V4R karena sudah mengikuti regulasi WSBK, yang memperbolehkan semua pabrikan untuk pergunakan winglet ataupun fairing. Syaratnya, produk yang dibuat dengan komponen tersebut bisa dipasarkan secara massal.

Pabrikan sepeda motor asal Bologna, Italia, sudah membuat komponen tambahan yang diberi nama Ducati Corse Aero Pack, yang merupakan paket seperti sepasang winglet samping, winglet depan, windscreen dan fentilasi baru pada radiator.

Komponen yang dibuat Ducati, untuk menyempurnakan aerodinamika, yang berfungsi meningkatkan tekanan ke bawah serta mengurangi efiesiensi drag di Ducati Panigale V4R. Selain itu fentilasi radiator untuk menjaga suhu mesin supaya performa tetap terjaga.

Menariknya Ducati Panigale V4R menggunakan sasis yang lebih ringan dibanding Panigale V4S, kemudian swing arm bisa disesuaikan dengan karakter pengendara. Untuk bagian suspensi depan menggunakan upside down NPX 25-30 dan belakang menggunakan monoshock TTX36 single sided swing arm dengan merek Ohlins.

Kemudian untuk bagian pelek menggunakan pelek aluminium berwarna hitam dengan merek Marchesini, dengan discbrake dan kaliper Brembo. Bagian ban menggunakan Pirelli Diablo Super Corsa SP 120/70ZR17 depan dan 200/70ZR17 belakang.

Ducati Panigale V4R

Ducati Panigale V4R menggunakan mesin Desmosedici Stradale V4 90° berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 221 Dk. Menariknya di dalam bagian mesin menggunakan beberapa berbahan titanium untuk mengurangi gaya gesek dan menjaga agar motor tidak terlalu berat.

Menariknya bagian komponen Ducati Panigale V4R bisa meningkatkan performa serta menambah sempurna kendali seperti  Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control EVO, Ducati Slide Control, Ducati Wheelie Control EVO, Ducati Power Launch, Ducati Quick Shift up/down EVO, dan Engine Brake Control EVO.

Seluruh fitur dapat dikendalikan dalam beberapa tombol pada handle bar kiri, kemudian dashboard sudah menggunakan panel TFT full digital. Sayangnya Ducati belum menggumumkan harga yang akan dipasarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.