Ducati Optimistis Musim Depan Pembalapnya Bakal Kalahkan Quartararo

Ducati Optimistis Musim Depan Pembalapnya Bakal Kalahkan Quartararo
Senin, 18 Oktober 2021 08:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha berpeluang besar untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021. Quartararo memimpin puncak klasemen dengan mengantongi total 254 poin. Tersisa tiga seri lagi, ia kini terpaut 52 poin dari pemegang tempat kedua yang dihuni oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Meski peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021 kian kecil, Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse tetap mengapresiasi kerja keras para pembalapnya. Ia pun optimistis musim depan deretan rider Ducati bisa menjadi penantang serius bagi Quartararo.

   Baca Juga: Banderol Harga Terbaru CBR150R, YZF-R15, dan GSX-R150 per Oktober 2021

"Jika Fabio Quartararo memenangkan kejuaraan ini, dia benar-benar layak mendapatkannya. Dia adalah orang yang memenangkan balapan paling banyak dan mendapat tempat pertama. Tapi saya juga ingin menyebutkan semua pembalap kami mampu menantangnya dengan satu atau lain cara. Bagaimanapun, mereka telah menunjukkan bahwa mereka sanggup melakukannya dan tahun depan mereka akan berjuang untuk berada di depannya," kata Dall'Igna dikutip dari PaddockGP.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Dall'Igna pun menyebutkan salah satu nama pembalapnya yang disinyalir bakal memberikan kejutan besar. Alih-alih Bagnaia yang mampu tampil konsisten sepanjang musim ini, Dall'Igna justru menyebut pembalap tersebut adalah Jorge Martin. Selain itu, ia turut memuji penampilan dari Enea Bastianini.

   Baca Juga: Shark Beri Sentuhan Pembaruan pada Helm Full Face Spartan RS 2022

"Jika saya harus menyebutkan satu nama saja, kejutan terbesar mungkin adalah Jorge Martin. Siapa pun yang merebut pole di balapan MotoGP keduanya dan menang di musim pertamanya layak disebut. Dia (Bastianini) melakukan hal-hal yang indah. Dari putaran balapan ketiga hingga finish, ia berlari seperti pembalap yang solid dan terbukti, mampu memenangkan balapan. Apa yang kurang dari dia sekarang adalah kualifikasi, serta awal dan dua lap pertama. Kemudian ketika dia mulai serius dia benar-benar seorang juara," ujar Dall'Igna.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.