Ducati Scrambler 1100 Terkena Recall Di Amerika, Apa Penyebabnya?

Ducati Scrambler 1100 Terkena Recall Di Amerika, Apa Penyebabnya?
Kamis, 24 Desember 2020 12:00
Thio Pahlevi

Pabrikan motor asal Italia, Ducati melakukan recall atau penarikan kembali pada unit Scrambler 1100. Adapun unit yang terkena recall adalah deretan motor yang dipasarkan di Amerika Utara. Lantas, apa yang menyebabkan Ducati menarik kembali sejumlah produk Scrambler 1100-nya?

Recall, seperti dilansir dari RideApart, dilakukan karena kabel flapper knalpot yang berpotensi bersentuhan dengan baterai dan menyebabkan kebakaran. Menurut dokumen yang dikeluarkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Ducati memperkirakan sekitar satu persen dari 1.072 kendaraan yang ditarik untuk mempresentasikan masalah tersebut.

   Baca Juga: Ducati Desmosedici GP8 2008 Milik Casey Stoner Dijual!

Kabarnya, penarikan kembali menargetkan unit Ducati Scrambler 1100 keluaran 2018 hingga 2021. Lebih spesifiknya lagi adalah unit yang diproduksi antara Maret 2018 dan Oktober 2020.

Ducati Scrambler 1100

 

Permasalahan sendiri disinyalir karena kabel yang mengontrol flapper knalpot, katup kupu-kupu yang terpasang di sistem knalpot yang mengontrol aliran gas buang, berpotensi bersentuhan dengan kabel positif utama baterai. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan korsleting dan dalam kasus yang paling ekstrem, bahkan menyebabkan kebakaran. Untungnya, belum ada laporan tentang kebakaran atau cedera terkait masalah ini.

   Baca Juga: Belum Mengaspal di Indonesia, Suzuki GSX-250R Kena Recall di Amerika

Perusahaan akan menghubungi pemilik melalui surat serta nomor penarikan SRV-RCL-20-003 dan diharapkan akan dimulai pada 25 Januari 2021, di mana pemilik Scrambler 1100 akan diundang untuk mengunjungi dealer Ducati mereka. Nantinya, dealer akan memasang pemandu dan pengikat kabel yang mengunci sendiri ke kabel katup buang yang akan mencegah bersentuhan dengan kabel baterai. Perbaikan akan dilakukan secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.