Duet Rider Indonesia Kembali Tuntut Ilmu Bareng Rossi

Duet Rider Indonesia Kembali Tuntut Ilmu Bareng Rossi
Kamis, 15 September 2016 14:05
Angga M

Dua pembalap Yamaha Indonesia, yakni Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna sampai di Cattolica, Milan Italia. Untuk mengikuti kegiatan  Yamaha VR46 Master Camp ke-2 yang berlangsung selama lima hari (13-18 Septermber). Kegiatan lanjutan dari Master Camp tahap pertama di awal bulan Juli lalu.

Bukan dari Indonesia saja yang ikut dalam partisipasi Master Camp diantaranya Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang) dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia). Bukti serius kerjasama Yamaha Motor Company (YMC) Jepang dengan VR46 Riders Academy.

Semua pembalap yang mengikuti kegiatan Master Camp ini juga konsisten di balap Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kelas Asia Production 250 (AP250). “Menurut saya, dengan adanya edisi kedua dari Master Camp ini, maka akan menjadi sebuah pengalaman berharga untuk mendapatkan skill balap yang lebih baik. Through the experience of being an expert," jelas Wahyu Rusmayadi dari Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mengawal Galang Hendra dan Imanuel Pratna.

Mengawali hari pertama edisi kedua dari Yamaha VR46 Master Camp ini dilakukan medical check-up. Mulai sekitar pukul 4 sore waktu Italia. Namun, ini khusus peserta baru (new-riders), Apiwat Wongthananon (Thailand). Selanjutnya dilakukan kunjungan ke Motor Ranch VR46 Tavullia  bersama dengan Masahiko Nakajima, President Director Yamaha Motor Racing Srl dan Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing Srl.

Keduanya memberikan semangat agar keenam pembalap Asia tersebut dapat lebih baik dalam mengikuti Master Camp kali ini. Pastinya, Motor Ranch VR46 akan menjadi tempat latihan mereka bersama Valentino Rossi. Seterusnya dilakukan briefing menyangkut berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam Second Edition of Yamaha VR46  Master Camp. 

Kegiatan ini juga diikuti oleh rider jebolan VR46 lain dantaranya Luca Marini dan Lorenzo Baldassarri. Serta Andrea Migno, Francesco Bagnaia dan Niccolo Antonelli. Mereka larut dalam kebersamaan dengan 6 pembalap Asia tersebut. Masing-masing rider juga berbagi pengalaman satu sama lain dan pastinya hal demikian yang sangat penting untuk membangun motivasi.

Tentunya, selain ditangani langsung Valentino Rossi dan Marco Belli, jawara nasional flat-track Italia, maka personil VR46 Riders Academy akan menjadi mentor dalam berbagai aktifitas sehubungan peningkatan teknik balap dan latihan fisik. “Keenam pembalap ini harus memiliki semangat yang berbeda dari Master Camp pertama agar nantinya menjadi rider profesional,“ ucap Luca Brivio selaku Leader of VR46. (otorider.com)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.