Duet Rossi-Lorenzo di Tim Petronas Yamaha Terancam Gagal

Duet Rossi-Lorenzo di Tim Petronas Yamaha Terancam Gagal
Jumat, 10 April 2020 09:00
Thio Pahlevi

Perbincangan terkait sosok pembalap yang akan membela tim satelit, Petronas Yamaha musim MotoGP 2021 kembali mencuat. Hal ini muncul karena sebagian besar kontrak pembalap akan habis pada musim itu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi akan bergabung bersama Petronas Yamaha. Rossi harus merelakan posisinya di tim pabrikan yang digantikan oleh Fabio Quartararo mulai 2021 mendatang.

   Baca Juga: Tes Performa Honda CBR150R vs Suzuki GSX-R150. Siapa Lebih Kencang?

Tak hanya Rossi, salah satu nama yang turut dikaitkan dengan Petronas Yamaha adalah Jorge Lorenzo. Seperti yang sudah diketahui, Lorenzo resmi memutuskan pensiun pada akhir musim 2019 lalu dan kemudian bergabung menjadi pembalap tes Monster Yamaha.

Menanggapi hal tersebut, Razlan Razali selaku Manajer Tim Petronas Yamaha pun buka suara. Menurutnya, ada hal yang lebih penting dari sekadar menduetkan Rossi dan Lorenzo di tim tersebut.

Petronas Yamaha

"Kami ingin pembalap muda yang berbakat. Kami tahu bahwa Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ingin bergabung dengan tim kami tetapi, sebagai prinsipnya, kami ingin untuk membuat pembalap muda terus berkembang," ujar Razlan seperti dilansir dari GPOne.

Razlan menambahkan, ada beberapa pembalap muda yang berpotensi menunggangi motor Petronas Yamaha. Bahkan, ia juga akan tetap mempertahankan Franco Morbidelli jika memang performanya terus meningkat.

   Baca Juga: Motor Bebek Honda Bakal Adopsi Suspensi Depan Milik Gold Wing?

"Kami mengawasi beberapa pembalap, termasuk Morbidelli. Jika ia tampil baik tahun ini, kami akan mempertahankannya. Kalau tidak, kami akan mengawasi Xavi Vierge, yang berkompetisi di tim kami di Moto2, dan dua atau tiga pembalap lain di kategori itu," jelas Razlan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.