Dukung Pariwisata Lokal, Berikut 5 Tips Touring ala Royal Enfield

Dukung Pariwisata Lokal, Berikut 5 Tips Touring ala Royal Enfield
Sabtu, 26 Desember 2020 14:00
Thio Pahlevi

Royal Enfield dan Robinson Journey mengajak para komunitas motor di seluruh Indonesia untuk menggunakan kegiatan touring sebagai cara mendukung sektor pariwisata di daerah masing-masing. Keduanya memiliki visi untuk membangkitkan kembali potensi wisata lokal di Indonesia dan memberikan inspirasi getaway bagi para pengendara motor yang sudah rindu menjelajahi tempat-tempat baru.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Royal Enfield bersama Robinson Journey berbagi tips touring menjelajah berbagai destinasi wisata lokal. Nah, hal-hal apa saja yang dapat Anda lakukan selama perjalanan?

1. Temukan hidden gems di lingkungan sekitar

"Esensi pariwisata adalah menemukan hal-hal baru dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Karena itu, berwisata tak harus dilakukan ke tempat yang jauh, apalagi Indonesia ini adalah negara yang sangat indah. Coba buka peta digital dan temukan daya tarik wisata di kota atau daerah tempat tinggal yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya," ujar Robinson Telaumbanua, pemilik akun Robinson Journey.

Robinson menambahkan, ada kepuasan tersendiri ketika berhasil menemukan spot-spot indah yang terpencil dan mungkin belum banyak diketahui publik.

   Baca Juga: Valentino Rossi Jadi Atlet Paling Dicintai Di Italia, Kalahkan Sejumlah Nama Besar

2. Bagikan pengalaman Anda ke media sosial

Saat ini, semua orang membutuhkan inspirasi dan ide baru untuk berwisata dengan cara yang aman di tengah pandemi. Namun, tempat-tempat wisata mainstream biasanya mengundang kerumunan orang banyak.

Robinson Journey, Royal Enfield, Touring

 

Oleh karena itu, ketika menemukan hidden gem atau spot yang menarik di daerah sekitar Anda, jangan lupa bagikan pengalaman tersebut ke media sosial. Hal ini akan sangat membantu para pelaku industri wisata dengan promosi mulut-ke-mulut yang bisa meningkatkan pendapatan mereka.

3. Belanja dan bantu masyarakat lokal

Jika selama ini kegiatan touring identik dengan membawa bekal sendiri untuk beberapa hari, tim Robinson Journey justru mengajak semua rider untuk berbelanja dan membantu perekonomian lokal di tempat yang disinggahi. 

Caranya, Anda bisa membeli makanan, minuman, oleh-oleh, hingga menginap di akomodasi lokal yang memperhatikan standar kebersihan. Hal ini penting agar Anda tidak hanya sekadar 'numpang lewat', namun dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat lokal.

   Baca Juga: Adu Kencang Yamaha Gear 125 vs Vespa S 125 i-get, Siapa Juaranya?

4. Jangan meninggalkan sampah

"Rider yang bertanggung jawab adalah yang tidak meninggalkan sampah dan tidak mengotori lingkungan yang mereka lewati. Di setiap perjalanan, saya selalu mengamalkan prinsip ini dengan membuang sampah pada tempatnya. Saat berada di tengah perjalanan, usahakan untuk menyediakan tempat khusus untuk menyimpan sampah agar bisa dibuang di perhentian selanjutnya," ungkap Robinson.

Robinson Journey, Royal Enfield, Touring

 

5. Selalu terapkan protokol kesehatan

Penggunaan masker masih sangat direkomendasikan untuk mencegah masuknya partikel droplet yang berpotensi menularkan Covid-19. Walaupun telah menggunakan helm full-face, ada baiknya untuk selalu menggunakan masker. Namun, jika nafas terasa sesak, atau sedang berada di medan berat yang membutuhkan stamina lebih, maka masker bisa dilepas, dengan catatan tidak sedang berdekatan  pengendara lain.

"Royal Enfield terus berupaya untuk memberikan pengalaman pure riding dengan motor-motor seperti Himalayan yang digunakan oleh Robinson Journey. Semoga semakin banyak riders yang terinspirasi untuk menjelajahi tempat-tempat baru di sekitar mereka, agar dapat terus membangkitkan pariwisata lokal Indonesia," kata Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia, Royal Enfield.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.