ExxonMobil Lubricants Ambisi Kuasai Bisnis Pelumas Indonesia

ExxonMobil Lubricants Ambisi Kuasai Bisnis Pelumas Indonesia
Kamis, 10 September 2020 15:00
Brian

ExxonMobil Lubricants merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pelumas otomotif di Indonesia. Pabrikan yang satu ini, memiliki ambisi untuk menjadi pemain utama dalam bisnis pelumas kendaraan bermotor. Kini perusahaan tersebut telah memiliki dua merek pelumas, yakni Federal Oil untuk segmen motor dan Mobil Lubricants untuk mobil.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Lubricants Market Indonesia menyebutkan bahwa Federal Oil telah menjadi pemain utama di industri pelumas. Federal Oil sendiri telah diakuisisi oleh ExxonMobil Indonesia pada 2018 lalu. Semenjak memegang hak pemasaran Federal Oil, pihaknya terus melakukan penetrasi pasar.

   Baca Juga: Daftar Pilihan Motor 4-Silinder Termurah di Indonesia

"Pertama Federal Oil sangat kuat di Indonesia, ada banyak cara untuk mengukurnya dan kami sudah urutan tiga teratas. Kami percaya kami kuat dan konsumen memilih membeli dari kami. Konsumen kami bukan hanya pengguna harian, tapi juga para ojek online juga banyak memilih Federal Oil," ujar Patrick dalam pertemuan virtual pada Rabu (9/10).

Oli Federal

Patrick pun mengungkap sejumlah strategi bisnisnya dalam langkah-langkah ke depan. Dirinya menyebutkan melakukan konsolidasi ke perusahaan yang unik ke pasar roda dua. Selain itu dirinya mengklaim memiliki sumberdaya yang sangat baik dan terus dipertahankan.

   Baca Juga: All New Honda Forza DCT 750, Bakal Tantang Yamaha T-Max?

"Harapan kami kalau resepnya sudah cukup tinggal waktunya saja. Kami ingin menjawab pertanyaan konsumen yang menyebutkan motor matic konon lebih cepat panas. Kami menjawab kekhawatiran tersebut dengan oli yang mendinginkan, jadi Federal Oil dapat mendinginkan motor sehingga menjadi lebih stabil," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.