Fabio Quartararo Dihukum 3 Detik Karena Wearpack Terbuka

Fabio Quartararo Dihukum 3 Detik Karena Wearpack Terbuka
Senin, 7 Juni 2021 16:00
Brian

Pemimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP Fabio Quartararo diberi hukuman setelah balapan. Hukuman ini diberikan karena risleting wearpack-nya terbuka saat balapan. Selain itu pembalap Prancis itu juga melepas pelindung dadanya di lap penutup MotoGP Catalunya.

Dilansir dari Crash, Fabio Quartararo mendapatkan penalti waktu 3 detik. Sebelumnya penalti 3 detik pertama juga diberikan karena melanggar di tikungan 2. Hukuman dua kali penalti waktu 3 detik ini pun berpengaruh pada hasil balapan Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Fabio Quartararo Catat Rekor Pole Position di MotoGP Catalunya

Pada penalti awal, menurunkan Fabio Quartararo dari tempat ketiga menjadi keempat di belakang Jack Miller. Sementara hukuman baru itu menurunkan peringkatnya menjadi urutan keenam. Oleh karenanya Quartararo hanya mendapatkan 14 poin di MotoGP Catalunya.

Wearpack Fabio Quartararo Terbuka

Sebagai tambahan informasi, risleting pada wearpack Fabio Quartararo tiba-tiba terbuka dengan alasan yang tidak diketahui. Dengan empat lap tersisa, pembalap Monster Energy Yamaha itu justru melepaskan pelindung dadanya. 

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Catalunya: Gagal Podium, Quartararo Masih Di Puncak

Menariknya, Fabio Quartararo tidak dihukum dengan bendera hitam meskipun kejadian tersebut menyangkut keselamatannya sendiri. Padahal dalam aturan MotoGP, peralatan keselamatan pengendara harus dipakai dengan benar. Hal ini mencakup penggunaan wearpack dan pelindung dada.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.