Faerozi Bakal Cepat Belajar Bareng Valentino Rossi, Kenapa?

Faerozi Bakal Cepat Belajar Bareng Valentino Rossi, Kenapa?
Rabu, 12 September 2018 12:05
Hieronimus Girindra

Regenerasi rider Yamaha Racing Indonesia tampak dengan dikirimnya M Faerozi Thoreqotullah ke VR46 Master Camp di Tavullia, Italia. Dapat kesempatan emas menggali ilmu balap langsung di markas Valentino Rossi, Faerozi disinyalir akan cepat menyerap ilmu dan meraih hasil maksimal. 

Pasalnya, dari jadwal latihan di kurikulum Master Camp, tidak semua berkaitan dengan balap dan sirkuit. Ada pemeriksaan medis, latihan fisik di gym, simulator, latihan Mini GP, gokart dan hanya satu sesi di sirkuit Misano. Malah yang banyak adalah tiga kali latihan di The Ranch milih Rossi yang punya karakter flat track plus satu latihan soft cross. 

Baca JugaBeruntungnya Faerozi, Pemuda Lumajang Latihan Di Markas Valentino Rossi Mulai Hari Ini

                     Galang Hendra Menang Race Pertama Yamaha VR46 Master Camp Di Motor Ranch

Nah, berarti ada banyak sesi belajar handling motor di atas permukaan licin seperti tanah dan gravel. Untungnya, kontur permukaan seperti itu adalah 'makanan' di awal karir balap Faerozi. Sebab sebelum turun ke balap aspal, rider 15 tahun ini justru adu kebut di atas tanah.

"Saya juga sempat ngobrol dengan Galang dan Imanuel mengenai bagaimana proses latihan di Master Camp, ternyata banyak tanahnya. Wah, kalau tanah sih saya sudah biasa," girangnya. 

Itu artinya, rider asal Lumajang ini tak perlu banyak adaptasi untuk menunggang motor trail buat latihan di flat track dan soft cross. Pastinya, latihan ini akan berguna untuk bisa mendapat feeling di atas permukaan licin. "Sebelum berangkat saya juga sempat latihan flat track di sini," imbuhnya. Mantap!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.