Fakta-Fakta Ubahan All New Honda PCX 160 2021

Fakta-Fakta Ubahan All New Honda PCX 160 2021
Jumat, 5 Februari 2021 17:00
Thio Pahlevi

All New Honda PCX 160 2021 telah resmi mengaspal di Indonesia. Skutik premium yang dihadirkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini dipasarkan seharga Rp 30.350.000 untuk tipe CBS, Rp 33.950.000 tipe ABS, dan Rp 43.550.000 tipe e:HEV on the road Jakarta. Nah, apa saja yang ditawarkan Honda pada generasi PCX terbaru ini?

1. Desain

Mengusung konsep dasar PCX 'Personal Comfort Saloon', desain terbaru skutik premium ini merupakan kombinasi dari kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis. Perubahan pada desain lampu pun semakin mendukung kesan mewah pada skutik premium ini. Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX.

   Baca Juga: Banderol Terbaru Motor Bebek Honda: Supra X 125, Revo X, dan Supra GTR 150 (Februari 2021)

Kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, AHM mengklaim semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan All New Honda PCX.

All New Honda PCX dan PCX e:HEV 2021

2. Fitur HSTC

All New Honda PCX kini hadir dengan berbagai fitur modern, salah satunya Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV. Fitur ini mampu memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

3. Rangka Baru

Penggunaan rangka baru, semakin memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi dari All New Honda PCX. Dengan struktur yang lebih simpel tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. 

Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

All New Honda PCX dan PCX e:HEV 2021

4. Mesin eSP+

All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc, 4-katup, enhanced Smart Power plus (eSP+), berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 16 PS pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

   Baca Juga: NHK Unggulkan Ventilasi Udara GP Prime, Apa Kelebihannya?

"Dilengkapi mesin terbaru 160 cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan," ujar Keiichi Yasuda, President Director AHM.

All New Honda PCX dan PCX e:HEV 2021

5. Panel Instrumen

Tampilan baru pada panel instrumen LCD yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS serta e:HEV.

6. Ban Lebar dan Suspensi Baru

Skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke. Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar.

All New Honda PCX dan PCX e:HEV 2021

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.