Favoritkan Marquez Juara MotoGP 2021, Mir: Saya Jadi Pembalap yang Harus Dikalahkan

Favoritkan Marquez Juara MotoGP 2021, Mir: Saya Jadi Pembalap yang Harus Dikalahkan
Sabtu, 6 Februari 2021 14:00
Thio Pahlevi

Joan Mir berhasil menorehkan catatan gemilang bersama Suzuki Ecstar. Di MotoGP 2020, Mir keluar sebagai peraih gelar juara dunia. Jelang dimulainya musim balap 2021, Mir pun menyebut kandidat yang berpotensi menjadi juara dunia.

Mir mengatakan pembalap yang difavoritkan juara adalah Marc Marquez dari Repsol Honda. Meski demikian, pembalap bernomor 36 ini menyebut dirinya sebagai orang yang harus dikalahkan.

   Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Mesin All New PCX 160 dan All New NMax 155, Kencang Mana?

"Saya tidak berpikir itu masalahnya, saya pikir saya akan menjadi orang yang harus dikalahkan tetapi favoritnya adalah Marc Marquez," ujar Mir dilansir dari GPOne.

Joan Mir Suzuki Ecstar

 

Berkaca dari musim lalu, Mir mengaku kecepatan bukan yang menjadikannya juara dunia, tetapi kecerdasan dan konsistensinya. Ia pun bertekad untuk terus mempertahankan konsistensinya selama balapan.

   Baca Juga: Mengusung Desain Neo-Retro, Husqvarna Rilis Svartpilen 125 2021

"Saya tidak memenangkan kejuaraan karena kecepatan saya, tetapi berkat kecerdasan dan konsistensi saya. Jika saya berhasil memenangkan gelar lagi tahun ini, kemudian saya akan menjadi favorit tetapi untuk saat ini saya tidak khawatir tentang kejuaraan, tujuannya adalah untuk meningkatkan. Saya harus mulai meraih posisi terdepan, memenangkan lebih banyak balapan. Saya sudah memiliki konsistensi," kata Mir.

Gelar juara dunia MotoGP 2020 juga memberikan Mir kesempatan memakai nomor 1 di motornya. Apakah akan digunakannya? "Saya masih ragu. Dengan nomor 36 saya memenangkan dua gelar saya, tetapi saya dapat menggunakannya kapan pun saya mau. Anda tidak dapat memilih nomor 1," ungkap Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.