FDR Hadirkan Dua Seri Ban Terbaru, Ultimate dan Champion

FDR Hadirkan Dua Seri Ban Terbaru, Ultimate dan Champion
Sabtu, 31 Oktober 2020 13:00
Thio Pahlevi

Merek ban motor FDR kembali menghadirkan produk-produk terbarunya. Dikenal punya lebih dari 30 pattern atau kembangan, FDR baru saja merilis dua seri ban anyarnya, yakni FDR Ultimate dan FDR Champion. Nah, seri apakah itu?

Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara itu, keseluruhan ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate. Hal ini pun turut dijelaskan oleh Elsafan Rendianto selaku FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) yang merupakan produsen ban FDR.

   Baca Juga: Sering Gunakan Semir pada Ban Motor, Apakah Aman?

"Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkram lebih layaknya ban balap, tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate," ujar Rendi.

Ban FDR Ultimate dan FDR Champion (Blaze RX dan Blaze RS)

 

Seri ban FDR Champion memiliki total 10 varian, mulai dari ditujukan untuk balapan road race, supermoto race, hingga drag race. Ban FDR Champion sendiri menggunakan soft compound yang khusus dirancang untuk memiliki daya cengkram maksimal saat balapan. "FDR juga akan melengkapi varian ban balapnya dengan menambah ban untuk kompetisi balap lainnya," kata Rendi.

Di lain sisi, FDR Ultimate adalah seri ban yang menggunakan intermediate compound. "Dengan menggunakan intermediate compound, Ban FDR Ultimate memiliki keseimbangan antara daya cengkram yang baik dengan daya tahan yang cukup untuk penggunaan harian," jelas Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Ban FDR Ultimate dan FDR Champion (Blaze RX dan Blaze RS)

 

Ban yang termasuk dalam seri FDR Ultimate antara lain seperti Sport Zevo, Blaze, Maxtreme, Blaze RS, dan Blaze RX. Terbaru, FDR juga menghadirkan varian anyar seri Ultimate, yakni Hover. "Tidak hanya menggunakan intermediate compound, Blaze RS dan Blaze RX bahkan sudah menggunakan konstruksi radial yang membuat ban lebih ringan tapi kokoh," ucap Jimmy.

   Baca Juga: FDR Rilis Hover, Ban Dual Purpose Untuk Segala Medan Jalan

Lalu, apa yang membedakan antara ban seri FDR Ultimate dan  FDR Champion? Pada seri Ultimate menggunakan bungkus warna abu-abu dengan tire band hitam bertuliskan Ultimate. Selain itu, pada sticker ban, logo FDR berwarna putih dengan latar hitam. Sedangkan, FDR Champion menggunakan bungkus dan tire band berwarna emas bertuliskan Champion. Sticker ban FDR Champion menggunakan logo FDR warna hitam dengan latar emas.

Terakhir, varian ban FDR lainnya yang cocok untuk digunakan harian tidak akan ada perubahan apapun. Masih menggunakan bungkus warna-warni dengan sticker berlogo FDR warna putih dan latar merah yang jadi ciri khas ban FDR. "Semua ban FDR bisa didapatkan di toko-toko dan di FDR Official Store Tokopedia," ujar Rendi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.