Finish Ke-14, Rossi: Tidak Banyak yang Berubah pada Motor Tahun Ini

Finish Ke-14, Rossi: Tidak Banyak yang Berubah pada Motor Tahun Ini
Senin, 21 Juni 2021 17:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi menyudahi MotoGP Sachsenring, Jerman dengan finish di urutan ke-14. Pembalap Petronas Yamaha ini meraih hasil lebih baik jika dibandingkan dua rider Yamaha lainnya, Franco Morbidelli dan Maverick Vinales di urutan paling belakang, yakni ke-18 dan ke-19. Sementara itu, performa impresif justru ditunjukkan oleh Fabio Quartararo yang mengamankan podium ketiga.

Rossi mengaku optimistis jelang dimulainya balapan. Ia berharap memiliki awal yang baik, namun justru mendapat awal yang buruk. Di akhir balapan, Rossi tertinggal 22,3 detik dari posisi pertama yang dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

   Baca Juga: Bingung Pilih Honda PCX 160 atau Yamaha NMax 155? Simak Harga Barunya

"Saya menikmati mengemudi selama akhir pekan dan memulai balapan dengan optimis. Saya membutuhkan awal yang baik, tetapi saya memiliki awal yang buruk. Kemudian saya terjebak macet dan menyalip sangat, sangat sulit. Saat ke-14 saya mendapat dua poin, kami berharap lebih," ujar The Doctor, julukan Rossi dikutip dari Speedweek.

Valentino Rossi

Rossi menambahkan memulai balapan dari belakang menggunakan Yamaha terasa sangat sulit. Bahkan, ia mengaku motornya terasa lambat di trek lurus. Padahal hampir semua pembalap dinilainya memiliki kecepatan yang lebih. Selain itu, menurutnya Sachsenring bukan trek terbaik bagi Yamaha.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Jerman: Marc Marquez Masuk 10 Besar

"Tidak banyak yang berubah pada motor tahun ini. Saya harus mengatasi masalah dan bekerja dengan baik. Ada juga sesuatu di trek, kami akan memiliki yang lebih baik dan lebih sulit bagi kami. Kami harus berkembang dan kami membutuhkan ide-ide bagus," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.