Finja 500, Kembaran Kawasaki Ninja ZX-10R Asal China

Finja 500, Kembaran Kawasaki Ninja ZX-10R Asal China
Selasa, 15 September 2020 10:00
Thio Pahlevi

Usai muncul kembaran BMW S1000RR beberapa waktu lalu, kali ini kembali hadir motor asal China yang mirip dengan Kawasaki Ninja ZX-10R. Mengusung nama Finja 500, motor ini memiliki desain bodi yang terlihat kembar dengan merek motor asal Jepang tersebut.

   Baca Juga: Unik! Ini Kembaran BMW S1000RR Asal China Bermesin 450 cc

Finja 500, seperti dilansir dari Motosaigon, menggunakan mesin dengan kapasitas 500 cc berkonfigurasi twin-silinder. Namun, belum diketahui secara pasti darimana blok mesin ini berasal.

Finja 500, Kembaran Kawasaki Ninja ZX-10R Asal China

Secara desain, Finja 500 memiliki tampang yang serupa dengan Ninja ZX-10R. Hal ini terlihat dari bentuk lampu depan, fairing, hingga spionnya yang sudah terintegrasi dengan lampu sein. Komponen lubang udara di bagian tengah lampu juga tersemat di motor ini.

Beralih ke bagian buritan, desain lampu belakang Finja 500 juga cukup identik dengan Ninja ZX-10R. Bahkan, lampu belakangnya juga sudah menggunakan teknologi LED.

Finja 500, Kembaran Kawasaki Ninja ZX-10R Asal China

Secara fitur, Finja 500 dibekali panel instrumen digital. Sementara itu, suspensi depannya menggunakan tipe upside down dipadu dengan sistem pengereman cakram ganda.

   Baca Juga: Posisi Klasmen MotoGP 2020 Usai Seri San Marino, Dovizioso Memimpin

Jika diperhatikan lebih lanjut, di bagian fairing samping juga terdapat tulisan 'Finja' dengan desain huruf yang serupa Ninja ZX-10R. Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk memilikinya?

Finja 500, Kembaran Kawasaki Ninja ZX-10R Asal China

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.