First Ride Peugeot City Star, Bermain Sendiri di Kelas 200 cc

First Ride Peugeot City Star, Bermain Sendiri di Kelas 200 cc
Jumat, 4 September 2015 17:05
Okky Zulham Hadi

Hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Peugeot City Star memberikan rasa tersendiri bagi pasar scooter matik di Indonesia. Produk asal Perancis ini pun sukses membuat orang tertarik untuk menungganginya, lantas bagaimana performanya? Yuk, kita cari tahu.

PT Garansindo Technologies juga memberikan sesi khusus kepada media untuk menjajal kebolehan produknya. Ruang test ride yang diberikan terbilang luas dan dirasa cocok untuk mencoba performa skutik 190 cc ini.

Saat pertama kali duduk di atasnya, bokong pengendara langsung dimanjakan dengan joknya yang empuk. Dengan diameter roda 13 inchi, pengendara yang punya tinggi badan 170 cm bisa menapakkan kedua kakinya secara mantap di aspal.

Kunci kontak diputar ke ON, mata pengendara juga disuguhi cluster meter yang punya kesan modern bisa memberikan informasi temperatur mesin, suhu udara, spidometer, jam dan panel-panel lainnya secara jelas sehingga dapat menerima informasi dengan baik.

Ketika grip gas dipelintir, hentakan scooter yang dibekali mesin 4 tak 190 cc, single cylinder, 2 valve ini langsung melesat pada putaran bawah, namun tidak menghentak dan membuat pengendaranya kaget.

Diajak masuk tikungan dengan sedikit mengendorkan putaran gas, skutik ini tetap stabil. Dan begitu pula saat keluar tikungan, meski terlihat bongsor dengan dimensi panjang 1.985 mm, lebar 750 mm dan tinggi 1.300 mm namun performanya tak terasa kendor.

Masuk ke rintangan zig-zag pada kecepatan rendah, scooter yang punya bobot kosong 145 kg, dapat meliuk-meliuk diantara cone tanpa kesulitan. Sehingga dirasa cocok untu diajak bertarung melawan lalu lintas yang padat.

Dibanderol  seharga Rp 53, 9 juta (off the road) dengan pilihan dua warna yaitu pearly black dan snow white, skutik ini dirasa mampu menggaet konsumen. Apalagi ditambah fitur yang dapat menunjang, seperti bagasi yang dapat memuat helm half face dan glove box yang terdapat soket 12 volt, yang bisa digunakan untuk men-charge smartphone menambah nilai plus scooter yang bisa membuat pengendaranya nyaman. (otorider.com)

Spesifikasi Peugeot City Star :
Tipe mesin :  1 silinder, 4-stroke, 2-valve, injection
Kapasitas mesin : 190 cc
Power maksimum : 7,5 kW / 8.500 rpm
Suspensi depan : Teleskopik diameter 37 mm
Suspensi belakang : Hidrolis, double, adjustable
Rem depan : Disc brake diameter 240 mm
Rem belakang : Disc brake diameter 210 mm
Dimensi (P x L x T) : 1.985 x 750 x 1.300 mm
Wheelbase : 1.430 mm
Seat height : 795 mm
Berat : 145 kg
Kapasitas tangki bensin : 9 liter
Ban depan : 120/70-13
Ban belakang : 130/60-13

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.