Franco Morbidelli Pengganti Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha?

Franco Morbidelli Pengganti Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha?
Kamis, 1 Juli 2021 06:00
Brian

Maverick Vinales telah resmi meninggalkan Yamaha pada musim balap 2022 mendatang. Hingga kini belum terdapat pengumuman resmi mengenai pengganti dari pembalap Spanyol itu. Namun kabar beredar Franco Morbidelli akan menggantikan posisi Vinales di tim pabrikan musim depan.

Dilansir dari Speedweek, pada ajang balap MotoGP Belanda terjadi pertemuan di kantor Yamaha Motor Racing. Pertemuan dihadiri antara Yamaha dengan Petronas Sepang Racing Team (SRT). Dalam pertemuan tersebut diketahui Monster Energy Yamaha membutuhkan pembalap baru untuk mengisi kekosongan.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Dari pertemuan tersebut, disebutkan nama Franco Morbidelli sebagai pengganti Vinales. Namun pembalap yang merupakan anak didik Rossi tersebut masih terikat kontrak dengan Petronas Yamaha SRT hingga 2022. Setelah negosiasi, terjadi kesepakatan bahwa Morbidelli akan pindah ke tim pabrikan musim depan.

   Baca Juga: Bos Honda: Ini adalah Marc Marquez yang Kita Kenal

Laporan menyebutkan kesepakatan itu bersifat tertulis, diketahui oleh Manajer Petronas Yamaha Razlan Razali, Wilco Zelenberg, dan Johan Stigefelt. Kemudian diketahui juga oleh Manajer Proyek MotoGP Yamaha yakni Takahiro Sumi, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis, serta Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli.

Joan Mir, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Alex Rins

Meski laporan menyebutkan terdapat kesepakatan antara Yamaha dan Petronas, namun belum terdapat pernyataan resmi mengenai hal ini. Rumor soal nama-nama pengganti Vinales pun cukup ramai di sejumlah media. Mengingat kursi pembalap di tim pabrikan merupakan tempat yang sangat bergengsi.

   Baca Juga: Ayah Vinales Ungkap Alasan Anaknya Berpisah dengan Monster Yamaha

Sebagai tambahan informasi, Franco Morbidelli merupakan pembalap Petronas Yamaha SRT yang pernah satu tim dengan Fabio Quartararo. Di tahun 2020 kemarin, Morbidelli meraih gelar runner-up di klasemen MotoGP. Padahal kala itu, Morbidelli menggunakan Yamaha M1 keluaran tahun 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.