Galang Hendra dan Imanuel Pratna Geber Yamaha R3 di Misano

Galang Hendra dan Imanuel Pratna Geber Yamaha R3 di Misano
Jumat, 8 Juli 2016 16:05
Hieronimus Girindra

Kurikulum balap Yamaha VR46 Master Camp memasuki hari keempat, Galang Hendra dan Imanuel Pratna pun geber gas Yamaha R3 di sirkuit Misano, Italia. Kedua rider Indonesia ini masih bersama dengan tiga rider Asia lain, yaitu Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Sehari sebelumnya, Galang Hendra Menang Race Pertama Yamaha VR46 Master Camp di Motor Ranch. Setelah belajar keseimbangan dengan motor trail Yamaha YZ250Fs di lintasan flat track Motor Ranch milik Valentino Rossi, kini mereka akan mengaspal di sirkuit yang diberi nama Marco Simoncelli itu.

Pagi hari, para rider peserta Master Camp mengikuti sesi stretching dengan Franco Morbidelli dan Andrea Migno, rider Moto3 yang juga anggota VR46 Racing Academy. Lalu makan siang dan mampir di toko VR46 di Tavullia. Flavio Fratesi, Vice President Official VR46 Fan Club menyambut mereka dan langsung memberikan hadiah berbagai apparel VR46.

 

Baru sore harinya, semua berkumpul di sirkuit dan langsung berhadapan dengan Yamaha YZF-R3, kembaran R25 yang ada di Indonesia. Seperti hari kemarin, kelima rider Asia ini bisa riding bersama Valentino Rossi dan beberapa rider tamu lain dari VR46 Rider Academy. Setelah itu, trek pun dikosongkan buat mereka untuk mencetak waktu terbaik.

Kali ini, Peerapong Loiboonpeng mencetak waktu terbaik. Rider asal Thailand itu juga membukukan hasil gabungan terbaik selama sesi latihan Yamaha VR46 Master Camp sehingga merebut medali emas.

"Hari hebat lagi bersama rider Yamaha VR46 Master Camp. Kali ini kami berada di Misano World Circuit, dan di sinilah tiga jam training yang sangat intensif. Beberapa VR46 Rider Academy telah mengikuti rider Asia di trek dan di akhir hari aku lihat mereka riding sangat baik. Aku juga melewati mereka di trek selama training dan aku terkesan akan cepatnya mereka menangkap pelajaran dari kami. Besok adalah hari terakhir Master Camp. Kami akan mengakhiri minggu menyenangkan ini dengan asyik: di trek dengan minibike!" seru Valentino Rossi.

"Kami melakukan tiga sesi di Misano World Circuit hari ini. Yang pertama untuk mendapatkan feeling dengan trek dan motor, kedua aku sadar melakukan perbaikan besar dan terakhir adalah yang terbaik. Akhirnya, aku merasa menyatu dan aku senang. Ini adalah yang pertama kali buatku riding di Misano World Circuit, tapi Lorenzo Baldasarri memberikan nasehat yang baik bagaimana riding di sini. Terima kasih padanya aku bisa riding dengan baik dan aku nggak sabar geber YZF-R3 lagi," girang Galang Hendra.

"Akhirnya kami tiba di Misano World Circuit! Kami akan naik YZF-R3 dan aku sudah menantikan momen ini sepanjang minggu! Setelah riding, aku merasa hebat, karena handlingnya bagus dan trek sangat enak. Ini  adalah pengalaman nyata dengan Valentino Rossi dan semua orang di VR46 Riders Academy, bahkan kami punya Lorenzo Baldasarri sebagai guru. Kupikir akan butuh beberapa minggu agar pengalaman ini mengendap dan terasa seperti kenyataan. Aku ingin berterima kasih pada Yamaha yang sudah membuat semua ini jadi kenyataan," tambah Imanuel Pratna. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.