Galang Hendra Optimis Raih Hasil Maksimal di WorldSSP 2020 Jerez

Galang Hendra Optimis Raih Hasil Maksimal di WorldSSP 2020 Jerez
Sabtu, 1 Agustus 2020 13:00
Thio Pahlevi

Ajang balap World Supersport (WorldSSP) 600 kembali digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 1-2 Agustus 2020. Pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama siap berkompetisi di seri ke-2 dengan menggeber motor Yamaha YZF-R6 bersama tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Sebelum menjalani balapan, Galang sudah melakukan serangkaian persiapan fisik dan mental di Spanyol. Persiapan tersebut di antaranya seperti tes private di Aragon maupun ikut bersaing dalam Spanish Superbike (ESBK) yang diikuti 34 pembalap di sirkuit De Navarra kategori Open 600 pada 25-26 Juli lalu.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Motor Bebek Honda CT125 Bergaya Scrambler

Pembalap berusia 21 tahun tersebut pun sukses finish ke-5 di race ke-2, bahkan tercatat masuk ke-5 terbaik dalam pencapaian top speed, yakni 250,8 km/jam. Berbekal hasil tersebut dan mengacu pada track-record prestasi Galang di Jerez ketika meraih podium juara WorldSSP300 tahun 2017, diharapkan memotivasinya untuk mendapatkan hasil yang positif.

Galang Hendra Pratama

"Balap ESBK yang saya jalani minggu lalu menjadi pengalaman dan modal yang baik bagi saya secara mental maupun fisik untuk menghadapi balap World Supersport dengan 2 race. Sehingga saya menjadi lebih optimis dan positif untuk mendapatkan hasil balap yang lebih baik dari seri sebelumnya," ujar Galang dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: KTM Jual Motor Balapnya di MotoGP, Tertarik Membelinya?

Berikut jadwal ajang balap WorldSSP Jerez, Spanyol:

Sabtu 1 Agustus : 
FP3 (14.30 WIB) 
Superpole (16.40 WIB)

Race:
Sabtu 1 Agustus : Race 1 (20.15 WIB)
Minggu 2 Agustus : Race 2 (17.30 WIB)
*Sesuai peraturan baru, maka balap WorldSSP akan dihelat dalam 2 race.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.