Galang Hendra Optimis Raih Poin di Sirkuit TT Assen Belanda

Galang Hendra Optimis Raih Poin di Sirkuit TT Assen Belanda
Sabtu, 24 Juli 2021 11:00
Brian

Seri ke-5 balap dunia World Supersport (WorldSSP) akan berlangsung di sirkuit TT Assen Belanda, akhir pekan ini (23-25 Juli). Putaran ini menjadi spesial bagi pembalap Indonesia karena dekat dengan markas timnya di Nieuwleusen, Belanda Utara. Oleh karenanya hal ini menjadi motivasi kuat Galang Hendra  untuk meraih poin.

Saat ini pembalap 22 tahun binaan Yamaha Racing Indonesia berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Di seri ke-5 ini, Galang Hendra telah memiliki tabungan 12 poin dengan balapan terbaik di Aragon Spanyol yang menempati posisi ke-10. Kesempatan pun masih terbuka lebar untuk pembalap Yamaha ini yang menggunakan YZF-R6.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Austria, Suzuki Ecstar Bakal Beri Kejutan

Galang Hendra mengatakan dirinya memang sangat menantikan seri ke-5 di Assen, Belanda. Baginya ini menjadi balapan tuan rumah di tim Ten Kate Racing. Pengetahuan Galang mengenai lintasan ini juga sangat baik, terutama pembalap asal Yogyakarta ini juga pernah mencapai pole position di World Supersport 300.

Galang Hendra Pratama

"Saya pikir ini adalah trek yang cukup menantang dengan menggunakan motor Yamaha YZF-R6. Menurut saya karakter sirkuit ini pada sektor pertama sedikit lebih stop-and-go dan sektor lainnya lebih banyak rolling. Saya berharap cuaca di Assen tetap stabil, tapi itu selalu tidak terduga. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil sepuluh besar,” ungkap Galang Hendra Pratama dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Mantan Bos Honda Sebut Pol Espargaro Harusnya Dipecat!

Ajang balap World Supersport masih terus berlangsung hingga 13 seri atau putaran. Dengan posisi Galang Hendra saat ini, tentunya masih dapat optimis untuk masuk 10 besar klasemen. Pembalap dengan nomor 55 itu pun memohon dukungan rakyat Indonesia agar dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.