Galang Hendra Pecahkan Rekor Waktu AP250 di ARRC 2016 Sentul

Galang Hendra Pecahkan Rekor Waktu AP250 di ARRC 2016 Sentul
Sabtu, 6 Agustus 2016 09:00
Ilham Pratama

Wakil tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang juga rider muda Indonesia, Galang Hendra Pratama sukses memecahkan catatan waktu kelas bergengsi Asia Production 250 (AP250).

Rekor baru itu tercatat di sesi latihan bebas atau Free Practice ke-2 (FP2) dalam rangkaian seri ke-4 gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Sirkuit Internasional, Sentul, Bogor pekan ini.

“Kita melakukan penggantian mesin untuk Galang dan Rey di FP2 karena ada masalah saat FP1. Hasilnya sangat bagus sekali. Kita memecahkan rekor ARRC, juga IRS dan Sunday Race,“ terang Wahyu Rusmayadi, Manager YRI.

Pada sisi lain, Galang Hendra juga mencatat top-speed terbaik, yaitu 136,948 km/jam. Catatan penting lain, Galang memang konstan mencatat torehan kisaran 1 menit 44 detik dalam beberapa lap di FP2.  Tidak ketinggalan, rekan setim Galang, Rey Ratukore juga sukses berada di posisi ke-4 (FP2) dengan ukiran 1 menit 45,634 detik.

“Perangkat air-funnel yang kita kembangkan benar-benar efektif untuk mendapatkan lap-time terbaik di FP2,“ tambah Wahyu Rusmayadi. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.