Galang Hendra Rebut Podium Race-2 AP250 di ARRC India

Galang Hendra Rebut Podium Race-2 AP250 di ARRC India
Senin, 3 Oktober 2016 11:20
Ilham Pratama

Rider belia tanah air, Galang Hendra membuktikan perkataannya. Bahwa ia akan membuat hasil lebih baik di race ke-2 kelas Asia Production 250 (AP250) dalam gelaran seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Sirkuit Buddh International, India (1-2 Okt).

Terbukti nyata dan spesial, pebalap asal Sleman berusia 17 tahun dan berbendera tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini sukses meraih podium ke-3 kategori AP250 di ARRC 2016 India.  

Sebelumnya (Race-1), Galang Hendra yang belum lama ini mengikuti program VR46 Master Camp 2 di Italia finish ke-5. “Lap-lap awal di race 2 saya berupaya menjaga ritme balap dahulu. Sempat pula merosot di posisi ke-10. Namun lap by lap dengan berbagai strategi saya merangsek kedepan. Banyak strategi yang dilakukan sejak tikungan ke-3 karena setelah itu long-street. Sempat juga berada di posisi pertama, namun mungkin rejekinya dapat nomor 3 dan kita sangat mensyukurinya, “terang Galang Hendra yang start dari grid ke-3 dan saat ini berada di urutan ke-5 klasemen sementara.

Galang Hendra yang membesut pacuan YZF-R25 memang sempat memimpin di depan dalam perjalanan 3 lap akhir AP250. Sebelum kemudian di lap akhir (9) dipotong Apiwat Wongthananon (Yamaha Racing Thailand), juga di tikungan terakhir diambil oleh Sittishak Onchawiang (AP Honda Thailand). Pertarungan di 4 lap akhir memang sangat ketat sekali.

“Di race pertama, Galang terlihat belum sempurna mengontrol emosi. D race 2, ia sudah dewasa dan menunggu saat yang tepat yaitu menyerang di 5 lap akhir. Hasil posisi ke-3 sangat baik. Bukan tidak mungkin melihat kiprah Galang yang konsisten setelah mengikuti dua kali VR46 Master Camp karena kemampuan balapnya semakin tajam. Galang akan kembali bertarung di barisan depan pada seri akhir Desember nanti di Thailand, “ ucap M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
 
Mengacu pada hasil ini, maka Galang Hendra dapat memperbaiki posisinya di urutan ke-5 klasemen sementara AP250, juga Yamaha Racing Indonesia (YRI) naik ke urutan ke-4 klasemen kejuaraan tim.

“Untuk menghadapi seri ke-6 di Thailand nanti, kita akan melakukan program training hingga dapat memperoleh hasil lebih baik lagi. Kami masih punya peluang besar untuk berada di posisi lebih baik dari hasil yang kami dapatkan hari ini. Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor pendukung atas terwujudnya podium kemenangan ini, “ ujar Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI.  

Pastinya, berdasarkan evaluasi yang konsisten dilakukan tim, maka Galang dapat melakukan progress sejak latihan bebas (Free Practice), kualifikasi dan race pertama serta podium di race 2. “Sejak latihan bebas 1,2 dan 3, tim telah banyak melakukan improve pada set-tup suspensi dan mesin. Saat race 2, Galang Hendra terbukti banyak melakukan peningkatan hingga meraih podium ketiga. Seri selanjutnya di Thailand, kita akan melakukan peningkatan yang lebih baik lagi. Salam Semakin di Depan dan tetap semangat, “timpal Arri Pristiawan, akrab dipanggil Kuro selaku chief-technician YRI.
 
Pada bagian lain, rekan Galang Hendra di YRI, Rey Ratukore finish di posisi ke-12, sedang petarung tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Pratna harus puas di urutan ke-10 setelah sempat terhalang oleh M Afif Amran (Hong Leong Yamaha) yang terjatuh di lap akhir. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.