GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger

GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger
Minggu, 1 Agustus 2021 09:00
Thio Pahlevi

BMW Motorrad menghadirkan dua varian baru dari salah satu motor bergaya heritage-nya, R 18. Merek motor asal Jerman ini merilis R 18 Transcontinental dan R 18B Bagger 2022. Memiliki basis serupa R 18, apa saja yang menjadi daya tarik dari R 18 Transcontinental dan R 18B Bagger ini?

Perbedaan paling jelas di jajaran BMW R 18 ini terlihat pada segi desain. R 18 Transcontinental dibekali perlengkapan turing, lengkap dengan box dan engine guard. Sedangkan, R 18B Bagger memiliki tampilan belakang lebih sederhana, hanya berbekal pannier samping bawaan pabrikan.

   Baca Juga: KTM 1290 Super Adventure S 2021 Dapat Pembaruan, Apa Saja Keunggulannya?

Guna mendukung perjalanan jauh, BMW R 18 Transcontinental dilengkapi dengan windshield tinggi serta lampu tambahan. Sementara itu, meski sekilas memiliki desain serupa, windshield R 18B Bagger lebih rendah tanpa adanya lampu tambahan.

BMW R 18 Transcontinental dan R 18B Bagger 2022

Dikutip dari Paultan, BMW Motorrad juga berkolaborasi dengan spesialis suara asal Inggris, Marshall. Oleh sebab itu, BMW R 18 Transcontinental dan R 18B Bagger memiliki two-way speaker sebagai standar. Tersedia juga pilihan sound system Marshall Gold Series Stage 1 dan Stage 2, hingga empat speaker dan 2 subwoofer yang menyediakan output 280 Watt.

   Baca Juga: Honda CB500 Series Model 2022 Dirumorkan Alami Ubahan, Kaki-Kaki Baru?

Di segi performa, BMW R 18 Transcontinental dan R 18B Bagger disinyalir sama-sama mengandalkan mesin 'Big Boxer' 1.802 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 91 dk pada 4.750 rpm dan torsi 158 Nm pada 3.000 rpm. Keseluruhan tenaga ini dialirkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Berikut detail tampilan lengkap dari BMW R 18 Transcontinental dan R 18B Bagger:

Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger Galleri foto GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.