Gambar Paten Bocor, Yamaha Kembangkan Motor Roda Tiga Terbaru?

Gambar Paten Bocor, Yamaha Kembangkan Motor Roda Tiga Terbaru?
Rabu, 10 Juni 2020 13:00
Thio Pahlevi

Bocoran gambar paten terbaru dari motor beroda tiga Yamaha muncul ke publik. Diduga, motor baru tersebut merupakan turunan pengembangan berikutnya dari Yamaha TMAX 560.

Dilansir dari Cycle World, gambar paten menunjukkan teknologi terbaru di bagian suspensi depan. Kabarnya, motor ini akan menggunakan teknologi suspensi double wishbone yang awalnya dipatenkan oleh perusahaan teknologi asal Norwegia, Brudeli.

Gambar paten motor roda tiga Yamaha

 

Pada tahun 2017, Yamaha membeli hak paten untuk teknologi suspensi depan miring yang dikembangkan sejak 15 tahun lalu oleh Brudeli Tech. Desain suspensi double wishbone dikombinasikan dengan central shock mounting post yang tetap tegak lurus di tikungan.

   Baca Juga: Pantauan Harga Bekas Yamaha NMax 155 Versi Lama

Yamaha sendiri menggunakan teknologi suspensi gaya Brudeli ini pada motor listrik konsepnya, MW-Vision. Motor konsep ini sempat dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show tahun lalu.

Gambar paten motor roda tiga Yamaha

 

Namun, diduga teknologi suspensi ini tengah dikembangkan pada sasis dan mesin TMAX 560 yang sudah ada saat ini. Itu berarti, motor ini akan mengandalkan mesin parallel-twin berkapasitas 562 cc dengan keluaran tenaga 47 dk.

   Baca Juga: GALERI: Motor Cruiser Benelli Patagonian Eagle EFI (20 Foto)

Yamaha sendiri saat ini memiliki beberapa motor beroda tiga, antara lain Niken serta Tricity 125/155. Bagaimana menurut Anda? Apakah motor beroda tiga akan cukup diminati?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.