Gambar Paten Mesin Turbo untuk Honda Africa Twin Terungkap!

Gambar Paten Mesin Turbo untuk Honda Africa Twin Terungkap!
Rabu, 7 Juli 2021 13:00
Brian

Honda tampaknya tengah menggarap mesin baru dan mengawinkannya dengan komponen turbo. Baru-baru ini terungkap gambar paten yang menunjukkan komponen turbo dipasangkan pada mesin motor petualang. Disinyalir, mesin motor petualang tersebut merupakan milik Honda Africa Twin.

Honda Africa Twin merupakan motor yang sangat populer di seluruh dunia. Motor mendapatkan mesin terbaru dengan konfigurasi silinder kembar berkapasitas 1.083 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 98 hp di 7.500 rpm dan torsi 103 Nm di 6.000 rpm.

Paten Mesin Turbo Africa Twin

Tampaknya pertarungan mesin berkekuatan besar tidak pernah berakhir. Dilansir dari Motorbeam, Honda tengah mengerjakan varian motor yang lebih bertenaga. Dugaan ini diperkuat dengan gambar paten yang menunjukkan komponen turbo dipasang di atas girboks motor petualang tersebut.

   Baca Juga: Harga Terbaru Kawasaki W175 Series, Varian Apa yang Termurah?

Dengan adanya paten turbo ini, memungkinkan mesin mendapatkan lebih banyak torsi pada putaran yang lebih rendah. Cara kerja dari turbo itu sendiri dilaporkan mirip dengan supercharger. Teknologi ini pada sepeda motor pun sudah tidak asing lagi karena mirip Kawasaki di model H2 dan Z H2. 

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports

Gambar paten juga menunjukkan penggunaan dua injektor untuk setiap silinder. Dengan demikian turbo akan lebih bebas stress selama perjalanan jarak jauh. Sementara itu, motor juga dapat mempertahankan traksi yang dibutuhkan untuk tugas off-road.

   Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Motor Ikonik Honda: CT125, Super Cub C125, Monkey

Sayangnya tidak dapat diketahui kapan model dengan supercharge ini akan diluncurkan ke publik. Yang pasti akan sangat menarik untuk ditelisik lebih lanjut. Terutama mengenai peningkatan tenaga baik secara torsi maupun daya kuda yang dihasilkan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.