Gelar Baru Rossi: "Agresif Tapi Bersih"

Gelar Baru Rossi: "Agresif Tapi Bersih"
Minggu, 10 November 2019 11:00
Brian

Andrea Dovizioso memberikan penghargaan kepada Valentino Rossi atas pertempuran mereka di MotoGP Malaysia. Keduanya memang menghabiskan sebagian besar balapan untuk memperebutkan podium ketiga di Sirkuit Sepang, Minggu lalu. Dovizioso pun menyebut bahwa Rossi pembalap yang agresif tetapi bersih di lintasan balap.

Dilansir dari Crash, Valentino Rossi memang kerap unggul di kecepatan menikung. Namun motor Yamaha itu kalah pada putaran bawah yang dipakai ketika menikung. Hasilnya Dovizioso berhasil menggunakan kekuatan Ducati dan lebih unggul dari Rossi.

Dovizioso yang bertahan di posisi ketiga itupun merasa The Doctor bertarung secara adil. Bahkan Rossi membiarkan Alex Rins mengganggu ritme mereka yang mulai mendekat dari posisi kelima. Atas dasar adil itulah, Dovizioso menyebutkan bahwa Rossi itu 'Agresif tapi Bersih'.

"Itu terlalu sulit, karena Valentino tidak pernah menyerah. Tetapi pada akhirnya senang bertarung dengan Valentino. Karena dia agresif tetapi bersih. Biasanya dia tidak melakukan hal-hal gila, jadi saya bisa mengelola situasi dengan normal," ujar Dovizioso.

Valentino Rossi & Andrea Dovizioso MotoGP Malaysia 2019



"Saya bisa menjawab permainan Rossi dengan bersih dan juga cara yang benar. Itu berhasil buat saya. Juga kami tidak kehilangan waktu saat Rins datang, jadi kupikir karena hal itu Rossi tidak membuat hal-hal gila," lanjut Dovizioso.

Valentino Rossi & Andrea Dovizioso MotoGP Malaysia 2019

Dovizioso pun merasa dirinya hsrus mengandalkan pengalamannya melawan pembalap Yamaha. Mengingat kekuatan dan kelemahan pada motor Ducati dan Yamaha.

"Untuk motor, kami sangat lambat di tengah tikungan tetapi kami bisa berakselerasi lebih baik setelah tikungan. Sehingga bagi pengendara di belakang saya selalu sukit, terutama jika menggunakan Yamaha. Karena di tengah tikungan Yamaha bisa lebih cepat, tetapi kami bisa membuat perbedaan yang sangat besar di luar tikungan," ujarnya.

Hingga MotoGP Malaysia, Valentino Rossi mengalami balapan tanpa kemenangan terpanjang selama karirnya di MotoGP. Di sirkuit Sepang mengartikan The Doctor telah 46 balapan tanpa meraih podium. Ini merupakan kekeringan podium terpanjang bagi Rossi sejak masa-masa di Ducati.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.