Gelaran GIIAS 2018 Banyak Pamerkan Motor Kelir Putih, Inilah Keunggulan & Kelemahan Warna Putih

Gelaran GIIAS 2018 Banyak Pamerkan Motor Kelir Putih, Inilah Keunggulan & Kelemahan Warna Putih
Rabu, 8 Agustus 2018 12:10
Yulian Lahardi

Saat ini gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 masih berlangsung di Gedung ICE, BSD, Tangerang. Pada pameran tersebut, tidak sedikit Agen Pemegang Merek (APM) yang memajang motor berwarna putihnya, semisal Honda Gold Wing dan Suzuki GSX R150.

Menurut Hadi Black, spesialis cat bodi kendaraan dari Bengkel AutoBlack di kawasan Sentra Spare Parts BSD, Tangerang Selatan, menyebut warna putih punya kelebihan tapi juga memiliki kekurangan.

Suzuki GSX R150 White

"Motor-motor berwarna putih punya kelebihan mudah dimodifikasi dengan penambahan warna lain karena putih masuk dalam kategori warna netral," ujar Hadi sapaan akrabnya. Dirinya memberikan ilustrasi seperti kertas putih yang mudah diberi kelir atau motif menarik.

Katanya lagi, warna putih bila tergores halus, cenderung tidak mudah terlihat ketimbang warna lainnya. "Namun, warna putih juga memiliki kekurangan, yaitu akan mudah menguning bila tidak paham perawatannya," jelasnya lagi.

Baca juga: Suzuki Bandit Resmi Hadir Di Indonesia, Inilah Pilihan Warna Dalam Wujud Foto

Baca juga: Warna Ini Menjadi Favorit Produsen Motor Dalam Hal Penjualan, Inilah Alasannya

Hadi melanjutkan, hindari parkir motor putih di lokasi terbuka atau yang langsung mendapat terpaan sinar matahari serta langsung dibersihkan bila kotor atau terkena lumpur. "Bila motor terkena lumpur atau noda tanah, motor warna putih akan lebih jelas terlihat kotor ketimbang warna lainnya," bilang Hadi lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.