Go-Max, Komunitas Go-Jek Pengguna N Max Lebih Nyaman Dan Aman

Go-Max, Komunitas Go-Jek Pengguna N Max Lebih Nyaman Dan Aman
Rabu, 24 Februari 2016 07:15
Bramantia Tamtama

Sambil menyelam, minum air. Barangkali pribahasa ini cocok untuk mewakili penggemar Yamaha N Max yang satu ini. Saat pengguna skutik lain yang tergabung dalam sebuah komunitas terbilang hanya untuk menyalurkan hobi semotor dan menambah pergaulan, khusus yang satu ini justru setiap anggota mampu menghasilkan pendapatan untuk kocek pribadi.

Ya, mereka adalah pengguna Yamaha N-Max yang tergabung dalam bisnis transportasi massal berbasis daring, Go-Jek. Nama Go-Max dipilih sejak sejumlah anggota ojek berbasis aplikasi yang menggunakan skuter matik semerek tersebut berkumpul dan menyepakati membentuk suatu wadah komunitas pada 12 Desember 2015 silam. Beberapa dari anggota komunitas ini memang terafiliasi dengan komunitas Yamaha N-Max lain seperti Yamaha N-Max Club Indonesia, Jakarta N-Max Owner, N-Max Family dan N-Max Bekasi Community.

Walau usianya baru saja menapaki bulan kedua, hebatnya komunitas ini sudah mampu mengumpulkan sejumlah anggota yang terbilang tidak sedikit. Hingga kini anggota komunitas yang di pelopori oleh Ade Rachman dari Yamaha N-Max Ciub Indonesia dan Roy dari Go-Max Depok ini sudah mencapai 34 orang. Tak hanya di Jabodetabek, ternyata Go-Max sudah memiliki chapter di pulau Bali yang berjumlah 20 orang.

Selain nyaman ditunggangi bagi pengendara dan penumpangnya untuk jarak jauh sekalipun, harganya juga masih terjangkau oleh kocek kami,

-- Ade Rachman, founder Go-Max

Ternyata kehadiran Yamaha N-Max di tanah air setahun silam, disambut baik dengan antusiasme beberapa kalangan yang menyukainya. Tak hanya di Jakarta, menurut para anggota Go-Max yang berdomisili di pulau Bali, warga ekspatriat pengguna jasa ojek online ini acap kali menunjukan wajah sumringah saat armada yang datang menjemput menggunakan Yamaha N-Max. Tentunya para penumpang yang terkenal dengan postur tinggi besar tersebut merasa lebih nyaman duduk di jok N-Max karena cukup panjang, tambah pria humoris tersebut.

Tunggangannya pun tak luput dari jamahan modifikasi. Dengan alasan menambah kenyamanan penumpang, aplikasi side box dan top box lansiran Givi serta flyscreen yang lebih tinggi pun terlihat mewarnai N-Max para anggota Go-Max ini. Benar juga, barang bawaan penumpang tentu lebih aman jika dimasukan ke dalam box tersebut dan mereka pun bisa duduk santai sambil bersandar.

Masih ada kelebihan lain. Karena tergabung di Go-Jek menuntut ketrampilan berkendara roda dua, maka seluruh anggota komunitas ini memiliki sertifikasi ilmu safety riding yang diselenggarakan oleh perusahaan layanan aplikasi tersebut dengan Rifat Driving Labs dan Polda Metro Jaya. Tentu membuat perjalanan jadi lebih aman dan nyaman bukan.

Kegiatan Komunitas

Walau keseharian mereka fokus di jasa transportasi online ini, saat rehat dari pekerjaan mereka juga melakukan kopi darat layaknya sebuah komunitas yang lokasinya ditentukan dari grup Whatsapp messengger. Kegiatan lain di bidang sosial pun juga telah mereka agendakan. Dalam waktu dekat, komunitas Go-Max akan melakukan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim-piatu di panti asuhan terpilih. Sementara ke depannya, mereka akan melakukan turing meyambangi rekan Go-Max lain yang ada di pulau Bali.

Seru kan? Hobi bermotor bisa terus berjalan dengan komunitas sambil terus mendapatkan penghasilan tambahan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.