Gokil! Fuygan Motor Masa Depan, Bisa Terbang!

Gokil! Fuygan Motor Masa Depan, Bisa Terbang!
Kamis, 4 April 2019 17:45
Hafiz Raka Wibisono

Menujang kebutuhan transportasi manusia agar makin mudah, teknologi kendaraan roda dua terlihat terus mengalami kemajuan. Uniknya, bukan lagi sekedar mengembangkan motor dengan bentuk konvensional, sebuah perusahaan asal Perancis mengembangkan motor yang dapat terbang!

Seperti yang dikutip dari Visor Down, Lazareth perusahaan yang berfokus menciptakan inovasi dalam dunia kendaraan roda dua telah memetenkan sebuah motor yang tidak hanya handal di aspal namun handal juga di udara.  

Baca Juga : Yamaha Diduga Siap Merilis Motor Retro 150 cc, Gunakan Basis Mesin MT-15

Fuygan, nama motor hasil karya Ludovic Lazareth, menggunakan mesin yang spektakuler. Sebagai penggerak utama, motor ini dibekali dapur pacu 4.700 cc, delapan silinder keluaran pabrikan mobil Masserati yang mampu mengahsilkan tenaga hingga 470 dk! Agar bisa terbang motor ini juga di jejalkan dengan turbin jet keluaran JetCat yang sanggup berputar hingga 96.000 rpm.

“Kami sangat bangga menjadi bagian proyek futuristis ini. Ambisi dan kemauan diri sendiri untuk dapat berinovasi dan menjadi bagian dari DNA Fuygan,” ujar David Roberts, Manager Komunikasi, marketing Fuygan.

Baca Juga : Wow! Honda Perkenalkan Motor Trail CR Electric Prototype

JIka dilihat, motor dengan desain yang aneh ini menggunakan konfigurasi dua roda di depan dan belakang. Di tengah motor ini terdapat mesin jet yang ketika diaktifkan, keempat roda itu akan terangkat meyamping. Sehigga roda itu berperan sebagai sayap untuk dapat mengontrol arah terbang motor ini.

Motor terbang ini bukanlah yang pertama di dunia, pada 2017 lalu perushaan asal Amerika, Hoversurf mengenalkan Hoverbike S3. Berbeda dengan Fuygan, Hoverbike itu dibekali dengan mesin listrik sebagai penggerak baling-balingnya.

Motor Terbang Fuygan

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.