Gosip Kawasaki Kembangkan Motor Sport 150 cc

Gosip Kawasaki Kembangkan Motor Sport 150 cc
Minggu, 29 Desember 2019 09:00
Brian

Belakangan ini Kawasaki ramai dibicarakan soal motor empat silindernya yakni Ninja ZX-25R. Tetapi pabrikan hijau itu ternyata juga punya rencana lain. Gosipnya, Kawasaki tengah mengembangkan motor sport 150 cc yang akan bersaing dengan CBR150R, Yamaha R15, dan Suzuki GSX-R150.

Dilansir dari Greatbiker, gosip itu berkembang setelah Kawasaki meluncurkan Ninja 125 dan Z125 di Eropa. Sementara di pasar Asia, Kawasaki hanya memiliki Ninja 250SL dan Z250SL sebagai motor sport entry levelnya. Tetapi hingga kini, Kawasaki tidak memiliki motor sport 150 cc yang dimiliki kompetitor lain.

   Baca Juga: Beredar Bentuk Rancang Motor Roda Tiga Kawasaki

Di pasar Asia sendiri, ketiga pabrikan Jepang, yakni Honda, Yamaha, dan Suzuki aktif memproduksi motor sport 150 cc. Banyak pihak yang menganalisis bahwa tidak ada alasan perusahaan seperti Kawasaki tidak menghadirkan motor sport 150 cc. Apalagi sejak dahulu, Kawasaki dikenal dengan produk motor sportnya.

Kawasaki Ninja 150 cc

 

Apabila Kawasaki Ninja 150 benar-benar diluncurkan, pastinya motor itu akan mengadopsi basis Ninja 125 yang sudah hadir di Eropa. Ninja 125 sendiri menggunakan basis yang sama dengan Ninja 250 SL. Artinya Kawasaki hanya mengubah kubikasinya saja, dan tentunya basis tersebut juga bisa dikembangkan untuk Ninja 150 cc.

   Baca Juga: Kabar Terbaru Soal Harga Yamaha All New NMax 155

Rumor akan kehadiran Kawasaki Ninja 150 cc pun semakin diperkuat dengan produksi Ninja 125 dan Z125 di Eropa yang merupakan buatan Indonesia. Ditambah Kawasaki memiliki brand image yang kuat akan motor sport-nya. Pastinya para penggemar Kawasaki di Indonesia akan menantikan produk sport di kelas 150 cc itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.