Gresini Sebut Masa Jaya Valentino Rossi Sudah Berakhir

Gresini Sebut Masa Jaya Valentino Rossi Sudah Berakhir
Senin, 21 Desember 2020 16:00
Brian

MotoGP 2020 memang bukan musim terbaik bagi pembalap legendaris, Valentino Rossi. The Doctor, julukannya, memiliki performa yang menurun drastis dengan hanya menempati posisi ke-15 klasmen. Gresini Racing pun memberikan komentarnya terkait hasil balap 2020 sang juara dunia tersebut.

Fauto Gresini selaku Manager Tim Aprilia Gresini Racing menilai masa jaya Valentino Rossi sudah lewat. Dirinya mengakui The Doctor memang pembalap yang hebat dan bahkan bisa membuktikannya di umurnya saat ini. Akan tetapi menurutnya saat ini sangat sulit bagi sang juara dunia itu bersaing dengan pembalap muda.

   Baca Juga: Suzuki Buka Peluang Hadirkan Tim Satelit Di MotoGP

"Vale seperti yang kita tahu, dia adalah pembalap hebat. Dia masih bisa membuktikan itu pada umurnya yang sekarang. Kadang saya berpikir akan sangat bagus jika Rossi memenangi balapan. Akan tetapi rasanya sedih jika melihat dia finish ke-15 atau 13," ujar Fausto Gresini seperti dilansir dari GP One.

Valentino Rossi

"Saya menganggapnya salah satu yang terhebat, dia masih sangat kuat. Tetapi di sini ada pria yang berusia dua puluh tahun. Tahun depan dia akan berusia 42 tahun. Segala sesuatu ada waktunya, memang buruk tapi itulah kenyataan," lanjutnya.

   Baca Juga: Ducati Desmosedici GP8 2008 Milik Casey Stoner Dijual!

Sebagai tambahan informasi, sepanjang musim balap 2020 Valentino Rossi hanya memenangkan satu kali podium dengan finish ketiga di GP Andalusia. Sementara di musim 2021, pembalap asal Italia itu akan berpindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT menjadi rekan Franco Morbidelli. The Doctor akan tetap mendapatkan motor yang sama dengan pabrikan, namun timnya akan berbeda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.