GSX Community Buka Tahun Baru dengan Menggelar Safety Riding Course

GSX Community Buka Tahun Baru dengan Menggelar Safety Riding Course
Selasa, 9 Januari 2018 16:15
Angga M

Salah satu peran komunitas dalam pentingnya keselamatan berkendara dilakukan oleh GSX Community Nusantara. Perhelatan yang membuka tahun baru itu diadakan di Bike Corner Café, Jakarta Barat setelah melakukan sunmori pada 7 Januari 2018. Acara itu sendiri mengusung tema ‘Ride Safely, Love Your Family’.

Kegiatan itu dimulai dari Senayan, Jakarta Pusat, dengan jumlah peserta sekitar 300 orang yang didominasi GSX Community Nusantara bertolak ke lokasi acara. Di tahun 2018 ini GSX Community Nusantara akan fokus terhadap pentingnya pemahanan cara dan etika berkendara dengan baik dan benar, sekaligus berkontribusi dan meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas 2018.

Geleran Safety Riding Course yang bersamaan dengan penyambutan usia GSX Community Nusantara yang pertama, didasari atas beragam peristiwa dan pengalam yang dialami oleh setiap anggota dari Aceh hingga Papua. Pentingnya dalam memahami karakter GSX-R150 maupun GSX-S150 serta pengendalian emosi pengendara, yang menjadi pedoman utama sebelum memulai rutinitas berkendara.

GSX Community Nusantara

Nah, sesi materi safety riding diisi oleh Saiful Anwar sebagai perwakilan salah satu produsen helm nasional dengan pembahasan pentingnya keselamatan dan posisi berkendara yang aman dan nyaman. Selain itu ditambahkan materi coaching clinic tentang teknik pengereman dan menikung yang efektif serta efisien oleh Ade Taruna (mantan pembalap motor nasional).

“Mari berkendara yang baik, aman untuk diri sendiri dan semua. Karena keselamatan berlalu lintas itu bukan hanya menjadi program pemerintah saja ataupun kepolisian namun juga menjadi tanggung jawab kita sebagai pengendara kendaraan bermotor roda dua,” ujar Denmas Ilham Nugroho, Ketua Umum GSX Community Nusantara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.