Guintoli Dijamin Bisa Juara Minimal Satu Kali

Guintoli Dijamin Bisa Juara Minimal Satu Kali
Jumat, 18 September 2015 15:05
Danu P Dirgantoro

Juara dunia bertahan WSBK, Sylvain Guintoli, tak terlalu cemerlang bersama PATA Honda di musim 2015. Tapi Ronald Ten Kate, bos tim PATA Honda Ten Kate Racing memang mengakui tak bisa menjamin joki andalannya. Namun ia optimis Guintoli bisa menang di salah satu seri tersisa.  

Guintoli yang tahun lalu cukup dominan, musim ini ia hanya bisa finish terbaik di posisi 4. Efeknya, ia hanya bisa bertengger di urutan 6 klasemen sementara. Pada awal 2015, rider asal Prancis ini jauh dari podium. Entah, apakah kurang klop dengan CBR 1000RR SP yang disediakan Ten Kate Racing. Beda saat musim lalu bersama Aprilia, seri-seri pembuka sudah bisa melejit ke podium. Hingga bisa sukses mengunci tahta juara dunia WSBK 2014.

Uniknya, pemilik nomer start 1 ini memang hanya kontrak satu musim 2015 saja. “Sylvain dalam kontrak satu tahun, dan sama seperti pembalap lainnya, mereka selalu mencari (tim) apa yang paling bagus,” ujar Ronald Ten Kate. “Hubungan kami dengan Sylvain saat ini cukup baik.”

“Sylvain melakukan kerja yang hebat. Dari menjadi juara dunia tahun lalu,kemudian ia cukup terbiasa dengan situasi yang baru. Honda adalah motor yang cukup berbeda, tapi ia terus berusaha. Dan sekarang kita tentu bisa melihat kita dalam kemajuan. Saya berharap melihat dia di podium sebelum musim ini berakhir. Jujur saja ya, saya pikir dia akan menang di salah satu Racenya,” yakin Ronald.

Kita lihat saja apakah Sylvain bisa kembali naik podium? Tentunya hal ini akan berpengaruh pada keputusannya buat musim depan. Rider kelahiran 1982 ini mungkin saja akan kembali ke Aprilia. Bahkan ada juga kabar ia akan ditaksir Yamaha dalam rangka kembalinya pabrikan Jepang tersebut ke WSBK. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.