H-D Street Rod, Varian Street 750 Versi Bertenaga

H-D Street Rod, Varian Street 750 Versi Bertenaga
Selasa, 14 Maret 2017 09:35
Ilham Pratama

 

Bagi penggemar fanatik Harley-Davidson (HD), varian Street 750 mungkin tak masuk hitungan sebagai model yang disukai, apalagi jadi legenda. Tapi hal ini tak menghalangi pabrikan motor asal Amerika tersebut untuk mengembangkan versi terbaru berbasis Street, yakni Street  Rod.

Seperti dilansir Visordown, HD mengumumkan untuk mengembangkan Street Rod dengan mesin 'Revolution X' 60° V-twin yang juga tertanam di Street 750. Hanya saja, H-D menjanjikan performa yang lebih baik dari sedereret ubahan di sektor mesin. 

Sebut saja throttle body 42 mm baru dengan filter udara yang lebih besar. Lalu, silinder head empat valve dan bukaan kem baru. Serta kenaikan kompresi dari 11:1 menjadi 12:1 dan ukuran silencer yang lebih besar. Hasil ubahan ini membuat H-D mengklaim jika Street Rod punya kenaikan tenaga 20 persen dan torsi hingga 10 persen dibanding Street 750 yang memiliki daya 53 dk dan torsi 64,9 Nm.

Bukan hanya ubahan mesin, bagian sasis juga kena rombak oleh H-D, utamanya di bagian geometri, agar lebih lincah dan bisa cocok memakai ban Michelin Scorcher berlingkar 17 inci. Tak lupa, ada setang flat bar dan suspensi depan model up side down 43 mm dengan ukuran rake lebih pendek kini jadi andalan. Ini menjamin kelincahan Street Rod lebih baik dari Street 750. 

Street Rod disediakan dalam tiga pilihan warna Vivid Black, Charcoal Denim dan Olive Gold. Harga jualnya 6.745-6.995 poundsterling, atau setara Rp 109-113 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.