Hadang H2, Honda Kembangkan Mesin V-Twin Supercharged?

Hadang H2, Honda Kembangkan Mesin V-Twin Supercharged?
Minggu, 12 Januari 2020 10:00
Brian

Sebuah gambar paten mesin dan kerangka motor Honda bocor ke laman publik. Dilansir dari Visordown, paten baru ini menunjukkan mesin V-Twin yang menampilkan induksi paksa dalam bentuk supercharged. Rumor ini pun telah beredar beberapa waktu belakangan, ditambah hadirnya gambar paten yang membuatnya semakin nyata.

Kelihatannya motor itu akan muncul lebih cepat dari perkiraan. Karena dilihat dari paten yang bocor, telah menunjukkan bentuk motor yang utuh. Paten yang ditunjukkan secara utuh ini tidak seperti biasanya, paten bocor biasanya menyembunyikan beberapa hal dari sepeda motor.

   Baca Juga: Honda Patenkan Fitur Airbag Vertikal untuk Motor

Dari paten itu, tampaknya motor ini memiliki konstruksi yang serba baru dari Honda. Soal modelnya, dengan mudah dapat dimasukkan dalam kategori naked bike atau sportbike. Melihat kedua model tersebut biasanya hanya terdapat perbedaan pada bagian fairingnya saja.

Gambar Paten Mesin V-Twin Supercharged Honda

 

Tampaknya desain frame yang diusung dari gambar paten menggunakan model tabung. Frame seperti ini sudah lama tidak diusung oleh pabrikan Honda. Frame ini dengan peletakan engine mountingnya, terlihat sangat cocok untuk disematkan mesin V-Twin.

   Baca Juga: Alpinestars Punya Rompi Airbag yang Terkoneksi Smartphone

Bentuk jok, bentuk tangki bahan bakar, dan garis besar model gambar paten ini tampak sangat sempurna untuk disematkan pada model Neo Sport. Honda memiliki model di segmen tersebut pada CB650R yang saat ini dipasarkan. Namun tidak menutup kemungkinan paten ini diwujudkan menjadi CBR650R.

Honda sendiri telah lama tidak bermain di konfigurasi mesin V-Twin selama bertahun-tahun. Terakhir kali motor bermesin V-Twin dari Honda adalah di keemasan era VTR1000 SP1 dan SP2.

Tampaknya model motor Honda kedepannya akan jadi lebih menarik lagi nih. Jika benar Honda mengembangkan mesin V-Twin dilengkapi supercharged, tampaknya Honda akan serius untuk menghadang Kawasaki H2.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.