Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Melakukan Turing, Sudah Tahu?

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Melakukan Turing, Sudah Tahu?
Minggu, 6 Desember 2020 12:00
Thio Pahlevi

Turing menggunakan motor merupakan salah satu kegiatan yang cukup digemari oleh para biker. Selain bersama rombongan, turing juga bisa dilakukan sendiri. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan turing.

Ade Rohman selaku Sub Departement Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, saat melakukan turing, pengendara dan penumpang harus selalu menggunakan riding gear yang sesuai standar, mulai dari helm, jaket, dan sarung tangan.

   Baca Juga: Punya Tulisan Mio Di Body, Mengapa Yamaha Hanya Sebut Gear 125?

Tak lupa, di masa wabah Covid-19 ini, juga perlu untuk mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan. Selain itu, sediakan juga jas hujan untuk melindungi tubuh dari hujan, sehingga meminimalkan masuknya air yang mengenai bagian tubuh dan pakaian.

Safety riding honda

Ade manambahkan, turing merupakan aktivitas yang sangat melelahkan, maka sebelum turing sebaiknya jaga kondisi tubuh dengan beristirahat cukup, hindari begadang, dan konsumsi makanan sehat. "Beristirahatlah jika sudah merasa lelah, tujuannya menghindari kecelakaan akibat kondisi fisik lelah atau mengantuk," katanya dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Tips Memilih Helm Bagi Pengendara Berkacamata, Begini Caranya!

Sementara itu di segi kendaraan, pastikan motor yang akan digunakan selalu dalam kondisi yang baik, mulai dari kondisi ban, rem, sistem kemudi, dan mesin. Pemeriksaan sendiri dapat dilakukan di bengkel resmi.

"Selain itu, ada hal-hal lain yang harus dipersiapkan, yaitu tool kit standar untuk melakukan tindakan terhadap sepeda motor jika dalam kondisi darurat," ujar Ade.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.