Hanya Beda Satu Ban, Dimas Ekky Nyaris Podium di Sirkuit Jerez

Hanya Beda Satu Ban, Dimas Ekky Nyaris Podium di Sirkuit Jerez
Senin, 18 September 2017 12:05
Yulian Lahardi

Meskipun gagal naik ke podium juara, Dimas Ekky telah mempertontonkan pada ratusan pengunjung Sirkuit Jerez, Spanyol, pertarungan yang sengit (17/9). Terjadi duel sengit dengan aksi salip menyalip memperebutkan podium ketiga membawa ketegangan tersendiri hingga menyentuh garis finis. Bahkan kamera terus menayangkan aksi Dimas Ekky memperebutkan posisi ketiga, sayangnya ia mengakhiri balapan pada posisi keempat dan hanya terpaut satu ban dari lawannya.

Akhir pekan ini merupakan minggu yang penuh perjuangan bagi Dimas Ekky. Setelah sesi kualifikasi tidak mendapatkan hasil yang maksimal, pada sesi warm up di pagi hari pun Dimas tidak dapat maksimal karena harus dua kali masuk ke pit untuk memeriksakan tunggangannya.

Meski demikian, satu kali kesempatan balap di seri Jerez ini tidak disia-siakan oleh Dimas Ekky. Dukungan dari tim dan mekanik membuat Dimas yang mengawali lomba dari posisi ketujuh mampu menekan dari awal lap dan masuk ke grup terdepan. Kerja keras Dimas dan juga seluruh anggota tim Astra Honda Racing Team pun berbuah manis. Pada lap ke-8, Dimas berhasil menyusul pembalap di depannya dan mengisi posisi keempat. Bahkan pada 3 lap terakhir, Dimas menyuguhkan pertarungan sengit dalam perebutan posisi ketiga. Dimas pun finis di posisi keempat hanya berselisih waktu 0.08 detik dari pembalap di depannya.

“Alhamdulillah di balapan ini saya bisa naik dari posisi 7 dan finis keempat. Meski tim harus bekerja keras saat balap, saya punya keyakinan di sector terakhir dan sempat berhasil overtake untuk naik ke posisi 3. Namun lawan juga kuat dan punya akselerasi bagus meskipun saya terus menekannya,” ujar Dimas Ekky.

Sementara itu pada kelas Moto3 Junior World Championship, Andi “Gilang” Farid Izdihar menyelesaikan balap di posisi ke-15. Andi Gilang yang sempat terjatuh saat sesi kualifikasi berhasil menaikkan raihannya di dua kali balap. Andi Gilang finish di posisi ke-15 di balap kedua kelas Moto3 Junior World Championship. Pada balap pertama Andi hanya mampu finish di posisi ke-21.

Seri selanjutnya CEV International Championship akan di gelar pada Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (8/10). Never give up!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.