Harley-Davidson Hengkang dari Pasar Sepeda Motor India

Harley-Davidson Hengkang dari Pasar Sepeda Motor India
Minggu, 27 September 2020 15:00
Brian

Harley-Davidson dikabarkan telah menyelesaikan operasi penjualan dan manufakturnya di India. Raksasa sepeda motor Amerika itu memutuskan untuk mengajukan penawaran perpisahan ke pasar sepeda motor terbesar dunia. Langkah ini merupakan strategi 'The Rewire' yang diuraikan oleh Ketua dan CEO perusahaan yang baru, Jochen Zeitz.

Dilansir dari Indianautosblog, Harley-Davidson memang tengah menghadapi masalah serius dalam menjual motornya. Bahkan permasalahan ini hingga ke pasar Internasional yang mana India merupakan salah satunya. Padahal merek motor Amerika ini telah hadir selama 10 tahun di negara tersebut.

   Baca Juga: First Ride: Skutik Besar Terbaru Kymco X-Town 250i

Laporan menyebutkan, produk Harley-Davidson belakangan ini belum mampu mengembalikan angka penjualan yang diinginkan. Misalnya pada tahun fiskal 2019, Harley-Davidson hanya terjual kurang dari 2.500 unit di India. Grafik penjualan yang terus menurun menjadi salah satu alasan perusahaan keluar dari negara tersebut.

Harley-Davidson FXDR 114 Limited Edition

Dengan berhentinya operasi dan manufaktur Harley-Davidson di India, perusahaan Amerika ini mengurangi tenaga kerjanya hingga hanya 70 karyawan. Mengenai ketersediaan suku cadang bagi konsumen masih terus dievaluasi oleh perusahaan tersebut.

   Baca Juga: Intip Harga Terbaru serta Spesifikasi Yamaha XSR155 dan Kawasaki W175

Di India sendiri Harley-Davidson memiliki total 33 dealer di seluruh negeri yang masih berharap untuk terus beroperasi. Tampaknya dealer masih akan tetap buka, namun hanya akan bertahan hingga masa kontrak dealer habis. Sehingga hal ini menjadi kabar buruk bagi konsumen yang telah memiliki produk Harley-Davidson.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.