Hasil Balap HRC Kemayoran CB150 Sedeed: Wahyu Widodo Sukses Raih Juara Umum

Hasil Balap HRC Kemayoran CB150 Sedeed: Wahyu Widodo Sukses Raih Juara Umum
Minggu, 29 November 2015 18:35
Danu P Dirgantoro

Wahyu Widodo akhirnya keluar sebagai juara umum Honda Racing Championship 2015 kelas Honda CB150 Sedeed. Pembalap yang bernaung di tim Honda Kawahara Racing ini juga tampil cukup apik dalam OMR Honda seri terakhir. Sirkuit non permanen di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi saksi bagi Wahyu menumbangkan dominasi tim besar seperti Astra Racing Team.

Pada Race 1 Wahyu sebenarnya kurang optimal, pemilik nomer start 16 ini harus puas finish di urutan keempat. Wawan Hermawan dari tim Astra Motor Racing Team keluar sebagai peraih podium pertama pada balap yang start pada pukul 11.00 WIB ini. Sementara Owie Nurhuda di urutan kedua. Race 1 berlangsung dengan kondisi trek basah karena guyuran hujan sebelumnya. Tapi ternyata itu bukan jadi kendala berarti bagi Wahyu.

Usut punya usut, kemungkinan pada Race 2 Wahyu juga tetap pakai gaya balap yang sama dengan Race 1, padahal trek dalam kondisi kering. "Di beberapa tikungan saya rasa permukaan treknya agak bumpy. Bahkan ada pasirnya, jadi bahaya untuk manuver. Disitu saya agak lambat," tukas pembalap berdarah sunda ini. 

Selepas start Race 2 diwarnai kecelakaan yang dialami Wawan Hermawan. Hal itu pun seolah jadi keuntungan tersendiri bagi Wahyu Widodo untuk melesat sendirian di depan. Sementara Sony, manajer tim Honda Kawahara Racing menyebut persiapan teknis yang matang jadi salah satu kuncian keberhasilan pembalapnya. "Kita tentu berikan persiapan terbaik untuk CB150nya Wahyu. Apalagi ini juga jadi momen pengembangan produk Kawahara yang baru," ujar Sony seraya menunjuk blok mesin CB dan suspensi racikan Kawahara. (otorider.com)

Hasil Balap Honda CB150 Sedeed

Race 1

1. Wawan Hermawan   Ciamis          Astra Motor Racing Team Jogjakarta

2. Owie Nurhuda          Bandung       MS Nissing YSS

3. Gilang Pranata S.     Yogyakarta   Honda Asia Motor RC3

4. Wahyu Widodo         Bandung       Honda Kawahara Racing

5.  Aditya Pangestu       Subang         Astra Motor Racing Team

 

Race 2 

1. Wahyu Widodo         Bandung       Honda Kawahara Racing

2. Aditya Pangestu       Subang         Astra Motor Racing Team

3. Gilang Pranata S.     Yogyakarta   Honda Asia Motor RC3

4. Sudarmono              Yogyakarta   Astera Motor Racing Team

5. Owie Nurhuda          Bandung       MS Nissing YSS

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.