Hasil VR46 The Master Camp, Rider Yamaha Indonesia Makin Kompetitif

Hasil VR46 The Master Camp, Rider Yamaha Indonesia Makin Kompetitif
Selasa, 9 Agustus 2016 13:25
Angga M

Pembuktian pertama yang dilakukan duet rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna setelah terlibat dalam VR46 The Master Camp, adalah kompetisi Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Sirkuit Internasional, Sentul, Bogor, akhir pekan ini (6-7 Agustus 2016).

Adapun program VR46 The Master Camp dilatih langsung Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy. Apa saja buktinya? Mulai dari Galang yang masih berusia 17 tahun mampu memecahkan rekor Sentul dengan pacuan Yamaha YZF-R25. Catatan waktunya 1 menit 44,229 detik. Demikian berlangsung di sesi latihan bebas atau Free Practice ke-2 (FP2).

Sebagai data pembanding saja bahwa waktu tercepat di ARRC Sentul tahun lalu (2015) dipegang racer Jepang, Takehiro Yamamoto (Trickstar) dengan ukiran waktu 1 menit 46,600 detik. Itu saat balap (race-day). Dalam kualifikasi (QTT), juga ARRC 2015 yang tercepat ialah pebalap asal Thailand, Apiwat Whongtananon 1 menit 45,691 detik.

Sedang di sesi kualifikasi dan race-day, ARRC 2016 Sentul dipegang Takehiro Yamomoto dan Imanuel Pratna masing-masing dengan catatan 1 menit 44,593 detik dan 1 menit 45,248 detik. Alhasil, belum mampu pecahkan rekor Galang Hendra. Pada bagian lain, Imanuel Pratna juga mampu finish ke-5 pada race 1 dan ke-4 di race 2 AP250. Memang pada race 1, duet pebalap YRI, Galang Hendra dan Rey Ratukore mengalami problem pada mesin, padahal Galang sudah memimpin di lap-lap awal.

“Memang bukan hari keberuntungan kita. Pada awalnya kami telah yakin dengan skill balap yang sudah disiapkan Galang dan Rey. Namun kenyataan lain, karena kita mengalami trouble mesin. Ke depan kita akan evaluasi dan memberikan perfoma terbaik untuk mengejar ketertinggalan,” ujar M Abidin General Manager After Sales & Motor sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Ini hanya kemenangan yang tertunda. Galang sudah tampil total namun ada kendala seputar setingan mesin sehingga tidak optimal,” ujar Supriyanto Manager Motor sports YIMM. Disamping itu pula, para pebalap yang tampil pertama di ARRC 2016 Sentul dengan status wild-card juga menunjukkan perkembangan signifikan.

Seperti yang dilakukan Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) dan JR Deden (Yamaha Akai Jaya MBKW2) yang finish di urutan ke-13 dan 14 di race 2 dari total 30 starter. Bahkan mereka sudah mampu mencatat torehan waktu 1 menit 45,5 detik.

Patut dipahami bahwa mengacu pada data maka yang terbaik diantara kita adalah para pebalap Indonesia ialah Galang Hendra, juga dan tim YRI yang masing-masing ada di posisi ke-6 dan ke-5 dalam klasemen sementara rider dan kejuaraan tim. Total ada 31 racer yang terlibat dan 23 tim yang ambil bagian. “Kita akan berusaha lebih baik di seri India nanti, terima kasih atas para penggemar yang telah hadir mendukung kita di Sentul,” tutup Wahyu Rusmayadi selaku Manager tim YRI. (otorider.com)

 

HASIL ARRC 2016 SENTUL

Race 1

1. Takehiro Yamamoto             Jepang            TRICKSTAR Racing

2. Vorapong Malahuan            Thailand           AP Honda Racing Thailand

3. Somkiat Chantra                  Thailand           AP Honda Racing Thailand

4. Anupan Sarmoon                 Thailand           Yamaha Thailand Racing Team

5. Imanuel Putra Pratna                       Indonesia         Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing

 

Race 2

1. Apiwat Wongthananon         Thailand           Yamaha Thailand Racing Team

2. Takehiro Yamamoto             Jepang            TRICKSTAR Racing

3. Yusuke Nakamura                Jepang            Akeno Speed WJR Racing Team

4. Imanuel Putra Pratna                       Indonesia         Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing

5. Peerapong Loiboonpeng     Thailand           Yamaha Thailand Racing Team

 

KLASEMEN SEMENTARA RIDER :

1. Apiwat Wongthananon         Thailand           171

2. Takehiro Yamamoto             Jepang             135

3. Peerapong Loiboonpeng     Thailand           104

4. Anupan Sarmoon                 Thailand            97

5. Yusuke Nakamura                Jepang            78

6. Galang Hendra                    Indonesia         70

 

KLASMEN SEMENTARA TIM

1. Yamaha Thailand Racing Team                   179

2. TRICKSTAR Racing                                     141

3. AP Honda Racing Thailand                            83

4. Akeno Speed WJR Racing Team                   79

5. Yamaha Racing Indonesia                             71

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.