Hayden Bakal Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP

Hayden Bakal Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP
Sabtu, 17 Oktober 2015 19:15
Dimas Indra B S

Musim ini bakal menjadi tahun terakhir karir Nicky Hayden di ajang MotoGP. Dia memutuskan untuk menyudahi karirnya di balap motor terkencang sejagat itu. Nicky Hayden resmi pindah WSBK tahun depan. Sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya, si Kentucky Kid ini bakal ditahbiskan sebagai salah satu legenda MotoGP saat musim 2015 ini berakhir.

Hayden sendiri otomatis bakal masuk dalam jajaran Hall of Fame MotoGP dengan penobatan tersebut. Penobatan itu bakal dilakukan usai MotoGP Valencia, November nanti. Hayden pun bakal resmi berstatus legenda saat memutuskan pindah ke WSBK.

Sepanjang karirnya, pembalap Amerika Serikat itu sukses meraih gelar juara dunia pada 2006 lalu. Dia berhasil mematahkan dominasi Valentino Rossi yang sudah tiga tahun berturut-turut tak tergoyahkan menguasai MotoGP. Hayden tercatat sudah mengikuti 216 lomba MotoGP dengan catatan 28 podium, 7 fastest lap, 5 pole position, dan 3 kali juara race.

Dalam jajaran Hall of Fame MotoGP itu Hayden bakal bersanding dengan para legenda lainnya yakni Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees and Carlo Ubbiali. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.