Hebat, Podium Penutup Pembalap Indonesia di Seri Terakhir ARRC 2018

Hebat, Podium Penutup Pembalap Indonesia di Seri Terakhir ARRC 2018
Senin, 3 Desember 2018 11:15
Yulian Lahardi

Rheza Danica Ahrens, pembalap Indonesia asal Astra Honda Racing Team (AHRT) yang sudah memastikan gelar juara kelas Asia Production (AP) 250 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) menutup seri terakhir dengan persembahan podium. ”The Silent Boy” finish di urutan kedua race 2 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (2/12/2018).

Hasil tersebut mengukuhkan gelar juara Rheza yang sudah digenggamnya sejak seri kelima di Sentul International Circuit, Bogor, beberapa waktu lalu. Poin akhir yang dikemas pembalap asal Yogyakarta itu berjumlah 226, jauh meninggalkan pembalap asal Thailand di posisi kedua yang mengoleksi 158 poin.

Rheza menyatakan cukup puas dengan upayanya meraih hasil terbaik di seri terakhir. Kendati sudah mengumpulkan poin yang tinggi, pembalap asal Yogyakarta ini tetap menunjukan usaha keras dan konsisten dengan penampilan all out. Dirinya berhasil menutup keberhasilan sebagai juara AP250 2018 dengan tetap meraih podium hingga balapan terakhir musim balap tahun ini.

Baca juga: Honda Indonesia Gelar Diskon Habis-habisan Pembelian Honda CBR150R

”Terima kasih atas dukungan dari semua kru tim, manajemen, dan seluruh sponsor Astra Honda Racing Team. Berkat dukungan besar dan usaha keras dari semuanya, serta doa dari berbagai pihak, saya bisa menjadi juara Asia kelas AP250 dan terus mempersembahkan podium hingga akhir balapan,” kata Rheza.

Sementara itu, pembalap AHRT lainnya di kelas ini, Awhin Sanjaya dan Mario Suryo Aji, menunjukkan performa balap yang sulit dikalahkan pembalap-pembalap tangguh lainnya. Sepanjang balapan, kedua pembalap muda Indonesia ini secara bergantian memimpin jalannya balapan dengan pertarungan sengit di baris depan. Hasilnya, Awhin berhasil finish pada posisi pertama dan Mario finish pada posisi kelima. 

Namun posisi Awhin dan Mario tidak dapat dipertahankan karena terkena penalti melewati batas lintasan saat tikungan terakhir jelang garis finis. Alhasil, Awhin menutup musim dengan finish ke-6 dan Mario menjadi ke-10. Pada klasemen akhir, Awhin Sanjaya berada di posisi keempat dengan 147 poin, sementara Mario Suryo Aji di posisi keenam dengan 128 poin.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.