Hebatnya Pembalap Indonesia, Dipilih Yamaha Eropa Di Ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge 2019

Hebatnya Pembalap Indonesia, Dipilih Yamaha Eropa Di Ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge 2019
Senin, 10 Desember 2018 13:50
Angga M

Yamaha Motor Eropa mengumumkan 6 pembalap yang akan mengikuti gelaran Yamaha R3 bLU cRU Challenge 2019, dan akan berkompetisi dalam 9 putaran balap FIM World Supersport 300 (WSSP300). Pembalap terbaik dari kejuaraan nasional R3 di Italia, Spanyol, Perancis, Inggris dan Belanda, akan menjalani proses seleksi yang ketat.

Menariknya dari 6 pembalap yang terpilih, maka 5 orang akan membuat debut full seri. Rider asal Indonesia, Galang Hendra Pratama tetap diandalkan dalam proyek bLU cRu untuk musim keduanya dan akan bergabung dengan petarung Italia, Kevin Sabatucci, Jacopo Facco, Andy Verdoia, Fin de Bruin dan Beatirz Neila, rider wanita yang berasal dari Spanyol.

Proyek bLU cRu Yamaha adalah skema unik yang dirancang untuk mengidentifikasi pengembangan serta membina bakat bakat muda dari seluruh dunia. Proyek ini dimulai dari tahun 2015 untuk pembalap off-road dan 2017 untuk balap jalanan, dengan memberikan arah perkembangan yang jelas untuk pembalap muda yang dapat membawa mereka dari langkah pertama di panggung dunia menuju puncak motorsport roda dua.

Tantangan pertama yang harus diatasi oleh calon juara dunia adalah proses seleksi yang berlangsung selama bLU cRU Masterclass tahunan, yang mana tahun ini diadakan di Latina, Italia.

bLU cRU Masterclass memungkinkan pembalap untuk menunjukkan tidak hanya kemampuan mereka di trek balap, tetapi juga kualitas yang dicari Yamaha pada pengendara, seperti kemampuan untuk belajar, bagaimana mereka bekerja dengan tim, sikap mereka dan lebih banyak lagi.

Yamaha bLU cRU

FIM WorldSSP300 pada tahun 2019 sendiri berlangsung selama 9 putaran, dengan balapan terakhir yang berlangsung di Qatar sebagai seri di luar Eropa untuk pertama kali dalam sejarah. Karena popularitasnya, format kejuaraan juga telah direvisi untuk 2019 dimana para peserta dibagi menjadi dua kelompok untuk latihan bebas dan kualifikasi.

Baca juga: Kumpulan Motor Khusus Orang Tajir Melintir Di Indonesia, Anda Juga Bisa Punya Kok

“Saya senang bisa melanjutkan balapan di kejuaraan World Supersport 300 dan masuk dalam pembinaan bLU cRU kembali di tahun 2019. Saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha Motor Europe, Yamaha Racing Indonesia dan para sponsor atas kepercayaan,” ujar Galang Hendra Pratama (Yamaha R3 bLU cRU 2019).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.