Heboh, Ternyata Ada Peserta Kompetisi Teknisi Sedunia Asal Jember

Heboh, Ternyata Ada Peserta Kompetisi Teknisi Sedunia Asal Jember
Minggu, 14 Oktober 2018 11:15
Angga M

Pemuda asal Jember, Ardhi Sulistyo yang menjadi juara Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) yang diadakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Juli 2018, siap jadi yang terbaik di kompetisi World Technician Grand Prix (WTGP) 2018.

ITGP sendiri merupakan ajang seleksi para teknisi terbaik Yamaha untuk mewakili Indonesia berkompetisi di WTGP, Jepang yang akan berlangsung pada 17 Oktober 2018. Keberhasilan Ardhi menjadi juara ITGP menjadi semangat Ardhi dalam mengharumkan nama Indonesia di kompetisi level tertinggi teknisi Yamaha sedunia.

“Saya sudah siap untuk kompetisi di Jepang. Persiapan di Jakarta seperti latihan langsung penanganan konsumen di bengkel Flagship Shop Jakarta dan troubleshooting sudah dilakukan. Insya Allah saya bisa menjadi juara dunia," ujar Ardhi Sulistyo, Teknisi Dealer Sentral Yamaha Jember.

Baca juga: Hebat, Motor Ini Diluncurkan Valentino Rossi Loh

Baca juga: Kasihan Yamaha Indonesia, Luncurkan New Yamaha R25 2018 Malah Dikritik Habis-habisan

Ardhi mendapatkan dukungan dari Dewa Putu Gunawirawan yang menjadi juara ITGP 2007 dengan memberikan pengalaman dan motivasi, serta menjelaskan tiga faktor kunci menjadi juara di WTGP yaitu konsentrasi, terus berlatih dan jaga kesehatan.

“Ardhi tidak perlu kecil hati dengan peserta negara lain. Secara postur tubuh memang kita jauh lebih kecil dan kadang dipandang sebelah mata. Hal itu harus dijadikan motivasi untuk membuktikan kualitas teknisi Yamaha Indonesia yang sesungguhnya.” ujar Dewa.

Dalam WTGP 2018 Ardhi akan berkompetisi dengan 20 teknisi terbaik Yamaha dari 18 negara. Dengan target juara dunia, maka Ardhi akan adu kemampuan dengan teknisi Jepang, Thailand, Vietnam, India, Australia serta dari benua Eropa dan Amerika. Sebagai catatan, Yamaha India adalah pemenang WTGP 2016 yang akan menjadi lawan kompetitif tahun ini.

“Ardhi bukan hanya membawa nama Yamaha Indonesia tetapi juga membawa harum nama Indonesia di kejuaraan tingkat dunia. Kita doakan bersama dia mampu mengukir prestasi serta menjadi contoh yang baik bagi teknisi muda lainnya agar termotivasi.” ujar M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT. YIMM.

Semoga sukses Ardhi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.