HIPMI dan BP-AKR Kolaborasi Lihat Peluang Bisnis Ritel SPBU di Indonesia

HIPMI dan BP-AKR Kolaborasi Lihat Peluang Bisnis Ritel SPBU di Indonesia
Jumat, 9 April 2021 14:00
Thio Pahlevi

BP-AKR dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berkolaborasi dalam upaya mendukung keberlangsungan pertumbuhan industri ritel SPBU dan ekonomi nasional. Selain itu, keduanya juga hadir menjadi wadah diskusi bagi pengusaha muda dalam melihat peluang, prospek, dan konsep mengembangkan investasi di bidang ritel SPBU di Indonesia.

Bagas Adhadirgha selaku Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepada pengusaha Indonesia terkait bagaimana ekosistem dan proyeksi sektor bisnis ritel SPBU di Indonesia. Selain itu, acara tersebut juga bertujuan meningkatkan awareness kepada pengusaha muda bahwa BP-AKR memiliki komitmen untuk berkolaborasi bersama pengusaha Indonesia dalam mengembangkan bisnis SPBU di Tanah Air.

   Baca Juga: PanaOIL Kenalkan Empat Produk Pelumas untuk Motor Indonesia

"Maka dari itu, terdapat peluang untuk memperluas investasi di sektor tersebut, terutama pada bisnis SPBU. Dalam hal ini, BP sebagai salah satu perusahaan ritel SPBU ternama di Indonesia, percaya bahwa Indonesia memiliki potensi pertumbuhan ekonomi lokal yang berkelanjutan, terutama dalam bidang industri ritel SPBU," ujar Bagas.

Kolaborasi BP-AKR dan HIPMI

Sementara itu, Benny Oktaviano sebagai Head Network Planning and Acquisition BP-AKR menyebutkan pihaknya yakin Indonesia adalah salah satu negara dengan fundamental pertumbuhan yang kuat. Ia juga meyakini bahwa prospek bisnis bahan bakar dapat membantu menunjang pertumbuhan ekonomi dan industri Indonesia di masa yang akan datang.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor Honda (April 2021)

"Pada kesempatan ini, kami bangga dapat berkolaborasi dengan BP-AKR serta menjadi bagian dalam upaya mendorong pertumbuhan investasi di bisnis ritel SPBU. Melalui kolaborasi ini, HIPMI mengajak para pengusaha muda untuk mengembangkan bisnis ritel SPBU melalui skema yang menguntungkan," kata Ainun Rochani, Ketua Kompartemen Industri Gas Bumi dan Perminyakan Bidang Perdagangan, Perindustrian, ESDM BPP HIPMI.

Sekadar tambahan informasi, BP adalah salah satu perusahaan energi terintegrasi terbesar di dunia, yang menawarkan bahan bakar dan layanan terkait lainnya kepada konsumen di lebih dari 18.000 lokasi ritel bermerek BP di dunia. Sedangkan, PT AKR Corporindo Tbk., adalah perusahaan logistik dan rantai pasokan terkemuka, yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi minyak bumi serta bahan kimia dasar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.