Hiroshi Aoyama Gantikan Karel Abraham di MotoGP Jerman

Hiroshi Aoyama Gantikan Karel Abraham di MotoGP Jerman
Senin, 6 Juli 2015 17:05
Danu P Dirgantoro

Hiroshi Aoyama, pembalap penguji HRC Honda akan menggantikan Karel Abraham yang bernaung di tim AB Motoracing. Seperti yang dilansir dari website resmi MotoGP, Aoyama akan berlaga di GP Sachsenring, Jerman dibawah bendera tim GoPro Motorad. Saat ini Karel Abraham masih cedera dan sempat tak ikut GP Assen pekan lalu.

Abraham menderita dislokasi persendian jari di kaki kirinya ketika Free Practice hari sabtu di Catalan GP. Ia terpaksa tak turun gelanggang di Assen karena masih dalam perawatan medis. Sempat ada rumor bahwa pembalap World Superbike asal Belanda, Michael van der Mark akan menggantikan Karel di GP Assen. Namun rupanya tidak..

Aoyama adalah pembalap penguji resmi untuk HRC dan sempat balapan di 3 seri MotoGP 2015 menggunakan RC213V. Saat itu ia menggantikan posisi Dani Pedrosa di tim Repsol Honda yang sedang cedera. Aoyama sempat finish di urutan 11 saat turun di seri Amerika. Sayangnya di 2 seri berikutnya ia tak berhasil menyelesaikan balap. 

Pembalap Jepang tersebut kemarin berkompetisi di seri Amerika, Argentina, dan Jerez. Untuk kesempatan di Jerman besok ia akan membalap pakai Honda RCV213-RS spesifikasi open class. Tahun lalu ia juga berkompetisi full di MotoGP open class menggunakan Honda RCV1000R. Ia yang bernaung di tim Drive M7 Aspar menutup akhir musim 2014 di posisi 14 dalam peringkat klasemen. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.