Honda ADV300 Berpeluang Meluncur Tahun Ini

Honda ADV300 Berpeluang Meluncur Tahun Ini
Kamis, 16 April 2020 09:00
Brian

Honda ADV300 merupakan skutik bergaya petualang yang sedang ramai dibicarakan di kancah otomotif global. Adik dari X-ADV dan kakak dari ADV150 ini dikabarkan akan menggunakan platform yang sama dari Honda Forza 300. Bahkan dikabarkan motor ini diharapkan diluncurkan secara resmi di akhir tahun 2020 ini.

Dilansir dari Kojintekibikematome, melaporkan pengembangan baru Honda ADV300 ini. Disebutkan ADV300 akan menggunakan beberapa elemen dari Honda Forza 300. Beberapa fitur pun tampaknya akan sama, seperti windshield elektrik, Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan pengereman ABS.

   Baca Juga: Render Baru, Imajinasi CBR 250 cc 4-Silinder

Soal dapur pacu diharapkan juga sama, menggunakan mesin 279 cc berpendingin cairan, SOHC, 4-katup, 1-silinder. Sepsifikasi ini tentunya memberikan torsi besar pada putaran bawah dan menengah. Dari spesifikasi tersebut diharapkan ADV300 memiliki tenaga 24,8 dk di 7.000 rpm dan torsi 27,25 Nm di 5.750 rpm.

Honda ADV 150

 

Soal tenaga yang dihasilkan mungkin nantinya akan berbeda dari spesifikasi yang akan dikeluarkan oleh Honda. Hal ini tergantung dari bagaimana Honda memberikan gaya pada ADV300. Tentunya dapat dipastikan detail spesifikasi mesin akan berbeda dari Forza300 mengingat harus disesuaikan oleh standar Euro5.

   Baca Juga: Aplikasi My Yamaha Motor Secara Resmi Diluncurkan

Kabarnya Honda ADV300 akan diluncurkan secara internsional, meskipun jika di pasar Indonesia tampaknya yang akan hadir adalah ADV250. Namun belum terdapat keterangan resmi dari Honda baik di pasar lokal maupun secara global. Meskipun demikian, motor ini menjadi layak untuk ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.